Politik

Anies dan Prabowo Bersaing Sengit Rebut Suara di NTB

Menanggapi keperkasaan Prabowo di NTB, Ketua DPW Partai Ummat NTB Yuliadin mengaku tak gentar.

Baca Juga: Capres Anies Janji Tuntaskan Persoalan Sengketa Lahan di Tanah Merah

Ia mengungkapkan, pasangan Anies-Muhaimin punya basis kuat di NTB, sehingga akan bisa mengamankan suara di Provinsi tersebut.

“Iya kalau kita mengacu ke respons masyarakat ya tentu Anies lebih kuat dari Prabowo,” tegasnya kepada NTBSatu Kamis, 30 November 2023.

Bukan tanpa alasan, Anies masih sangat mendominasi pada ceruk-ceruk suara di akar rumput.

Ia tak menampik, kekuatan Prabowo saat ini masih tetap terjaga, namun bukan berarti suara Anies tidak akan mampu melampauinya.

“Kita bisa buktikanlah di grassroot, Anies ini masih kuat, walaupun Prabowo masih banyak juga dukungannya,” ujarnya.

Suara hati masyarakat NTB, menurut Bucek sapaan akrabnya, tentu akan condong ke pasangan Anies-Muhaimin.

Berita Terkini:

Pemilih NTB terkenal dengan pemilih yang religius, sehingga pasangan AMIN akan menjadi pilihan utama bagi masyarakat Bumi Gora.

“Tapi ya rakyat juga ini kan tidak bisa kita paksakan juga, mereka sudah punya pilihan-pilihan pakai hati nurani,” paparnya.

Mesin politik pasangan AMIN sampai saat ini masih belum digerakkan. Tetapi geliat dukungan terhadap AMIN di NTB sangat mendominasi. Itu menjadi pertanda bahwa kemenangan di 2024 bisa terwujud.

“Apalagi sekarang mesin politiknya Anies belum jalan begitu massif, jadi baru alami saja pergerakan ini kan. Kalau Anies InshaAllah menang di NTB. Apalagi di NTB inikan basis suara Islam itu sangat kuat,” katanya.

Tanpa gerakan yang masif dari Timnas AMIN di NTB, tren kenaikan elektabilitas AMIN masih sangat terlihat. Apalagi jika seluruh elemen pendukung baik partai politik, relawan, hingga simpatisan bergerak, akan semakin kuat dominasi Anies-Muhaimin di NTB.

Baca Juga: Tingkah Kocak Pasangan Amin, Anies Kaget “Diselepet” Gus Imin

“Jadi kan kita bisa lihat, untuk tim Anies masih dirampungkan, koalisi belum bergerak secara teroganisir, karena kita masih menunggu beberapa hari ke depan,” tandasnya. (ADH)

Laman sebelumnya 1 2

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button