ADVERTORIAL

Malam Puncak Kreativitas, Teater Sasentra Ummat Tutup Pekan Teater Pelajar Ke-III se-NTB

Mataram (NTBSatu) – Pekan Teater Pelajar ke-III Universitas Muhammadiyah Mataram (Ummat) yang digelar di Taman Budaya Provinsi NTB telah mencapai puncaknya, dalam sebuah penutupan megah pada Minggu, 12 Mei 2024. Acara ini telah menjadi wadah bagi para bakat muda di bidang teater untuk menampilkan kreativitas dan dedikasinya.

Acara penutupan diwarnai dengan penampilan-penampilan spektakuler dari berbagai grup teater pelajar se-NTB, yang telah berkompetisi dengan semangat tinggi sepanjang dalam sepekan. Para penonton yang hadir terpesona oleh kualitas produksi dan keterampilan akting yang ditampilkan oleh para peserta.

Penghargaan-penghargaan bergengsi pun diberikan kepada para pemenang dalam berbagai kategori, seperti “Penghargaan Penata Musik Terbaik”, “Penghargaan Penataan Artistik Terbaik”, “Penghargaan Monolog Terbaik”, ” Penghargaan Penyutraan Terbaik”, “Penghargaan Penyutraan Drama Terbaik”, dan ” Penghargaan Aktor Aktris Terbaik”.

Para pemenang tidak hanya mendapatkan pengakuan atas prestasi mereka, tetapi juga hadiah yang menjadi penyemangat untuk terus berkarya di dunia teater.

Sementara, bagi penonton yang datang tidak hanya disajikan dengan penampilan-penampilan mengagumkan, tetapi juga dengan pengumuman para pemenang.

Para penonton yang takjub akan penampilan spektakuler dari berbagai grup teater pelajar se-NTB, pada malam puncak sekaligus penutupan Pekan Teater Pelajar Ke-III se-NTB 2024, Minggu, 12 Mei 2024. Foto: Dok Humas Ummat

Berikut berturut-turut sang juara yang berhasil mencuri perhatian juri dan penonton dengan karya-karyanya luar biasa:

Kategori Drama

Penata Musik Terbaik: SMAN 1 Lunyuk; Penata Artistik Terbaik: SMAN 1 Gangga; Aktris Pembantu Terbaik: SMAN 1 Gangga; Aktor Pembantu Terbaik: SMAN 2 Mataram;
Aktris Terbaik: SMAN 2 Mataram;
Aktor Terbaik: SMAN 1 Gangga; Penyutradaraan Drama Terbaik: SMAN 1 Gangga;
Penyaji Drama Terbaik: SMAN 1 Gangga (Juara 1), SMAN 2 Mataram (Juara 2), dan SMAN 1 Lunyuk (Juara 3);
Peserta terfavorit: SMAN 5 Mataram.

Kategori Monolog

Penata Musik Terbaik: SMAN 1 Gangga; Penata Artistik Terbaik: SMK PP Negeri 2 Bima;
Monolog Terbaik: SMAN 1 Lembar; Penyutradaraan Terbaik: SMAN 1 Lembar;
Penyaji Terbaik: SMAN 1 Lembar (Juara 1), SMK PP Negeri 2 Bima (Juara 2), dan SMAN 1 Gangga (Juara 3).

Wakil Rektor III Ummat, Dr. Erwin, M.Pd., dengan hangat memberikan sambutan yang mempesona sekaligus menutup kegiatan yang sarat akan prestasi dan semangat seni.

“Pekan Teater Pelajar ke-III ini telah membuktikan bahwa minat dan bakat di bidang teater di kalangan pelajar NTB terus berkembang. Acara ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai wadah untuk memupuk semangat kolaborasi, kreativitas, dan persahabatan di antara generasi muda,” ungkapnya. (JEF/*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button