ADVERTORIAL

Dukung Kemajuan Perekonomian Kota Bima, Mohammad Rum Bagikan Alat Usaha Kepada Pelaku Usaha

Mataram (NTBSatu) – Pj Wali Kota Bima, Mohammad Rum menyerahkan bantuan kewirausahaan untuk mendukung pertumbuhan, ekonomi, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Jumat, 17 Mei 2024.

Penyerahan itu dilakukan secara simbolis di di Aula Kantor Lurah Rabadompu Barat. Acara itu dihadiri perwakilan dari berbagai kelompok masyarakat, tokoh pemuda, dan pejabat Pemkot Bima.

Bantuan yang diberikan meliputi peralatan usaha, seperti mesin pres, benang, kursi serta pelatihan kewirausahaan. Barang itu diberikan kepada 88 orang pelaku usaha. Baik di sektor perdagangan, industri kreatif hingga agribisnis.

Dalam sambutannya, Mohammad Rum mengatakan bahwa bantuan bagian dari komitmen Pemkot mendorong masyarakat agar lebih mandiri secara ekonomi. Kemudian meningkatkan kapasitas dan keterampilan warga dalam mengelola usaha.

IKLAN

Dengan begitu, masyarakat dapat mengembangkan usahanya dengan lebih baik, menciptakan lapangan kerja baru. Dan pada akhirnya bisa meningkatkan taraf hidup.

“Saya berharap dengan adanya bantuan ini, peralatan yang diberikan dapat dijaga dan bermanfaat,” harapnya.

Dia juga berharap bantuan ini diharapkan menjadi salah satu langkah strategis dalam memajukan ekonomi lokal, kemudian mewujudkan visi Bima sebagai kota yang mandiri dan sejahtera.

Pemkot Bima, kata Mohammad Rum, berkomitmen melanjutkan program ini dengan evaluasi berkala. Agar ke depan semakin banyak masyarakat yang dapat merasakan manfaatnya.

“Dengan adanya program ini, diharapkan roda perekonomian di Kota Bima dapat terus bergerak maju, dan masyarakat dapat lebih berdaya dalam menghadapi tantangan ekonomi di masa depan,” pungkasnya. (KHN/*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button