ADVERTORIAL

Mohammad Rum Minta Ekonomi Kreatif Bima Dikenalkan dalam Rapat Rakerkomwil IV Blitar

Mataram (NTBSatu) – Pj Wali Kota Mohammad Rum memimpin rakor terkait keikutsertaan Pemkot Bima dalam rapat Kerja Komisariat Wilayah IV (Rakerkomwil IV) Apeksi di Kota Blitar pads digelar tanggal 11-14 Juli 2024 mendatang.

Selain itu, rapat yang bertempat di Aula Kantor Wali Kota Bima ini juga membahas penyusunan laporan triwulan III kinerja Pj Wali Kota.

Mohammad Rum menegaskan, jika tema APEKSI tahun ini adalah “Penguatan Ekonomi Kreatif, Pariwisata dan Perdagangan yang Berbasis Digital Menuju Kemandirian Ekonomi Masyarakat Kota.” Karenanya, dia meminta pihak Pemkot Bima fokus memperkenalkan potensi ekonomi kreatif, seperti tenunan dan komoditi lokal lainnya.

Dia menyarankan, agar jajaran Pemkot Bima menyiapkan outlet promosi komoditi lokal Bima yang dilengkapi dengan fasilitas transaksi digital

“Sehingga dapat memperkuat daya saing produk-produk lokal di pasar yang lebih luas,” katanya, Senin, 27 Mei 2024.

Selain itu, Mohammad Rum juga menginstruksikan delegasi Pemkot Bima menyuarakan komitmen memperjuangkan alokasi Dana Kelurahan bagi Pemkot dalam Raker APEKSI Balikpapan 2024.

Sementara saat pembahasan laporan triwulan III, Pj Wali Kota meminta tim penyusun laporan fokus pada data akurat yang telah dicapai selama triwulan tersebut.

“Yang harus disoroti mencakup kesiapan pilkada, penanganan prevalensi stunting, pengendalian inflasi, dan penanganan kemiskinan ekstrem di Kota Bima,” bebernya.

Dia menekankan pentingnya laporan yang komprehensif dan dapat dipertanggungjawabkan. Tujuannya agar semua aspek kinerja pemerintahan terukur dengan baik. (KHN/*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button