ADVERTORIAL

Buka MTQ di Kelurahan Paruga, Pj Wali Kota Bima Ajak Masyarakat Terapkan Nilai Al-Qur’an

Mataram (NTBSatu) – Pj Wali Kota Bima Mohammad Rum menghadiri dan membuka rangkaian kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kelurahan Paruga, Kamis, 16 Mei 2024.

Acara ini mengusung tema “Dengan Semangat MTQ, Kita Lestarikan Khasanah Budaya Islam dan Membangun Generasi Qur’ani yang Bermartabat menuju Kota Bima yang Berkualitas”.

Mohammad Rum dalam sambutannya menekankan pentingnya memperkuat identitas keislaman dalam kehidupan masyarakat.

“Nilai-nilai Al-Qur’an harus diterapkan dalam setiap aspek kehidupan,” katanya.

Mohammad Rum mengapresiasi komitmen dan semangat peserta yang mengikuti perlombaan MTQ. Mereka diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk lebih mendalami dan memahami isi Al-Qur’an.

Acara MTQ tingkat Kelurahan Paruga ini dianggapnya sebagai momentum untuk mempererat tali silaturahmi antar masyarakat dan memupuk rasa persatuan dalam bingkai keberagaman yang ada. Kegiatan ini diharapkan mampu menjaga kelestarian budaya Islam dan menghasilkan generasi yang kokoh dalam beragama.

Para peserta MTQ sendiri berasal dari berbagai kalangan masyarakat.

“Semoga melalui kegiatan seperti ini, Kota Bima dapat terus mengukir prestasi dalam bidang keagamaan dan budaya, serta mampu mencetak generasi yang mengedepankan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Dengan memahami isi Al-Qur’an, masyarakat akan memiliki pemahaman yang kuat tentang nilai-nilai agama Islam, seperti keadilan, toleransi, dan keberagaman. Mereka mampu menjadi pemimpin yang berintegritas, bertanggung jawab, dan mampu menjaga kedamaian masyarakat.

“Generasi Qur’ani juga cenderung memiliki moralitas yang tinggi, sehingga dapat menjadi pondasi yang kokoh dalam membangun bangsa dan negara yang berkeadilan, berdaya saing, dan berperadaban tinggi,” tutupnya. (KHN/*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button