Lombok Timur

Butuh Kolaborasi Semua Pihak dalam Penerapan Perda Perlindungan Perempuan dan Anak

Lombok Timur (NTBSatu) – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Bencana (DP3AKB) Kabupaten Lombok Timur mengawal implementasi Perda Perlindungan Perempuan dan Anak (PPPA) di lingkup kabupaten, kecamatan, hingga desa di Lombok Timur.

Dalam hal ini, DP3AKB Lombok Timur bekerja sama dengan organisasi nirlaba yang bergerak pada isu hak kesehatan seksual, reproduksi, dan kekerasan berbasis gender dan seksual, yaitu Yayasan Gemilang Sehat Indonesia (YGSI).

YGSI merupakan salah satu pihak di belakang terbentuknya Perda Nomor 2 Tahun 2024 tentang Perlindungan Perempuan dan Anak (PPPA) tersebut.

Salah satu program yang digencarkan adalah Power to You(th). Ini merupakan program yang bertujuan mendorong anak dan perempuan muda untuk terlibat aktif dalam proses pencegahan dan pengambilan keputusan dalam hal perlindungan perempuan dan anak.

“Setelah terbitnya Perda ini, silahkan disosialisasikan dengan maksimal. Kerja sama dengan desa dan tokoh wilayah setempat,” kata Kepala DP3AKB Lombok Timur, H Ahmat, dalam rapat kerja dengan YGSI di Selong, Kamis, 2 Mei 2024.

Berita Terkini:

Ahmat berharap, agar ada sinergi yang kuat antar pihak supaya Perda tersebut dapat tersosialisasi dengan baik di masyarakat.

Pasalnya, Ahmat mengakui Perda tersebut berpotensi menghadapi tantangan sosial yang tinggi dalam implementasinya. Sehingga perlu dibangun mental yang kuat dari para fasilitator.

“Diharapkan untuk tetap bersinergi dalam melakukan sosialisasi terhadap Perda tersebut,” ucapnya. (MKR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button