Lombok Timur

Jadi Desa Mandiri, Desa Bagik Payung Suralaga akan Bangun Lapangan Bola hingga Taman

Lombok Timur (NTBSatu) – Pemerintah Desa Bagik Payung, Kecamatan Suralaga, Kabupaten Lombok Timur saat ini berencana membangun sejumlah fasilitas publik. Mulai dari lapangan sepak bola, pasar desa, Polindes, usaha tani, jalan lingkar desa, hingga taman.

Hal itu dilakukan setelah Desa Bagik Payung masuk dalam kategori desa mandiri pada 2024.

Masuknya Desa Bagik Payung dalam kategori tersebut imbas dari massifnya pembangunan desa sejak beberapa tahun terakhir. Adapun kantor desanya turut akan direnovasi total.

“Renovasi kantor ini sesuai hasil kesepakatan BPD, tokoh agama, masyarakat, dan tokoh pemuda di wilayah Desa Bagik Payung,” ungkap Kades Bagik Payung, Haidir, Jumat, 17 Mei 2024.

Ia membeberkan bahwa master plan renovasi kantor desa tersebut sudah dibuat. Nantinya akan terdapat Ruang Terbuka Hijau (RTH) di areal kantor desa tersebut.

Berita Terkini:

“Akan ada taman, dananya dari ADD dengan anggaran Rp130 juta, atau 10 persennya, sesuai aturan,” ucapnya.

Sementara lapangan sepak bola sendiri akan di bangun di lokasi taman desa saat ini. Pihaknya berencana membangun lapangan sepak bola berkelas dengan dilengkapi ruang ganti pemain.

Sementara, guna meningkatkan ekonomi masyarakat, pihaknya akan memberi bantuan pada sektor pertanian hingga peternakan. (MKR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button