Daerah NTB

Mudik Gratis Bank NTB Syariah Bersama DAMRI Ke Pulau Sumbawa Gunakan Armada Baru

Mataram (NTBSatu) – Masyarakat yang mengikuti program mudik gratis Bank NTB Syariah bersama Perum DAMRI Cabang Mataram, diberangkatkan hari ini Sabtu, 6 April 2024.

Direktur Utama Bank NTB Syariah, H. Kukuh Rahardjo bersama GM Perum DAMRI Cabang Mataram, Hilman Ahhari, dan Zulkarwin, Kepala Dinas Perhubungan Kota Mataram, turut melepas satu bus rombongan pemudik dari Mataram ke lima kabupaten/kota di Pulau Sumbawa. Di mana seluruh biaya perjalanan ditanggung oleh Bank NTB Syariah.

Dalam kesempatan ini, Kukuh Rahardjo memastikan DAMRI memberikan pelayanan terbaik kepada para pemudik selama perjalanan, hingga sampai di tempat tujuan.

“Selamat berlebaran, salam kepada keluarga. Doakan Bank NTB Syariah agar terus tumbuh agar bisa memberikan kontribusi yang lebih besar kepada daerah yang kita cintai ini dan masyarakat Nusa Tenggara Barat,” demikian pesan Kukuh kepada para pemudik.

Mudik gratis yang difasilitasi Bank Pembangunan Daerah (BPD) NTB ini, bertujuan untuk membantu masyarakat di Pulau Sumbawa yang ingin pulang ke kampung halamannya untuk merayakan lebaran Idul Fitri 1445 hijriah tahun 2024.

Program mudik gratis ini dibuka untuk umum, mulai dari mahasiswa, pekerja swasta/pemerintah, maupun masyarakat secara umum yang berdomisili di Kota Mataram.

Bank NTB Syariah setiap tahun akan melaksanakan kegiatan mudik gratis ini.

Tahun depan, diharapkan minimal tiga bus akan disiapkan, bekerjasama dengan Perum DAMRI.

“Kedepan kita harapkan lebih banyak lagi masyarakat yang kita fasilitas mudik gratis,” tukas Kukuh.

Berita Terkini:

Sementara itu, Hilman Azhari juga menegaskan, Perum DAMRI memberikan layanan maksimal kepada para pemudik selama perjalanan.

Bahkan, untuk mudik gratis Bank NTB Syariah ini, DAMRI Cabang Mataram menggunakan armada terbarunya.

Bus ini membawa pemudik hingga ke tujuan paling ujung Wilayah NTB, yaitu Bima.

Para pemudik dapat berhenti di tempat tujuan, sepanjang jalan yang dilewati bus ini.

Terdapat sebanyak 45 penumpang yang dibawa mudik gratis bersama Bank NTB Syariah ini.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kota Mataram, Zulkarwin dalam kesempatan ini mewakili Pemkot Mataram menyampaikan terimkasih dan apresiasi yang tinggi kepada Bank NTB Syariah yang telah memfasilitasi mudik gratis tahun ini.

Menurutnya, kegiatan mudik gratis sangat krusial karena dapat mengurangi kendaraan pribadi selama momentum mudik.

“Kalau kendaraan pribadi bisa kita kurangi, kita dapat membantu mengurangi kemungkinan – kemungkinan risiko di jalan.

Selain membantu masyarakat mengurangi biaya mudik,” demikian Zulkarwin.

Beberapa pemudik yang mendapat kesempatan mengikuti mudik gratis Bank NTB Syariah ini juga menyampaikan terimkasih kepada Bank NTB Syariah.

Mereka merasa sangat terbantu, sebab biaya ongkos ratusan ribu untuk pulang kampung dapat dialokasikan untuk membeli kebutuhan Lebaran lainnya. (STA)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button