BERITA LOKALBREAKING NEWS

BREAKING NEWS – Gempa Magnitudo 5,5 Guncang Lombok, Warga Panik Berhamburan

Mataram (NTBSatu) – Sepekan setelah guncangan sebelumnya, gempa kembali melanda Lombok-NTB, Selasa 14 Mei 2024. Kekuatan gempa kali ini lebih besar dari sebelumnya. BMKG mencatat, guncangan gempa berskala Magnitudo 5,5.

Informasi kejadian Pukul 15.11 WIB atau 16.11 Wita. Epsenter gempa terjadi pada koordinat 8.40 LS, 116.03 BT, pada jarak 15 kilometer Barat Daya Lombok Utara.

“Kedalaman gempa 10 Kilometer,” sebut BMKG dalam rilis yang dikeluarkan beberapa menit setelah kejadian.

Titik episenter Gempa di Lombok Utara. Sumber: BMKG

Selain getaran, warga Mataram dan sekitarnya merasakan guncangan cukup hebat. Gedung gedung berderik, ada juga yang mendengar suara gemuruh. “Gempa gempa…,” teriak Imam, salah satu pengunjung kedai Nostalgic.

Sontak pengunjung lainnya berhamburan melalui pintu keluar. Saat di luar gedung, sebagian di antara mereka masih merasakan getaran. “Jangan masuk dulu, masih ada getarannya,” ujar Andi, pengunjung lainnya mengingatkan. NTBSatu yang juga pengunjung di kedai tersebut, juga merasakan getaran, bahkan lebih besar dari gempa pekan lalu berskala Magnitudo 4.1.

Warga lainnya memberikan informasi berantai melalui pesan WhatsaApp Group (WAG). Parman misalnya. mengabarkan guncangan gempa dari RSUD Praya. Lalu Saparwadi dari Kopang mengabarkan getaran itu dari Kopang dan Viki dari Gerung Lombok Barat. “Gerung (getaran) keras,” tulis Viki di WAG yang sama. (HAK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button