Dr. Zul Sebut AHY Cocok Jadi Pendamping Anies Baswedan

Mataram (NTB Satu) – Dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah memberikan dukungan kepada Calon Presiden (Capres) asal Partai NasDem, Anies Baswedan.

Kemudian, bergulir isu tentang siapa sosok Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang layak mendampingi Anies.

Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Daerah Dr. H. Zulkieflimansyah menilai Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) adalah sosok yang paling tepat untuk mendampingi Anies Baswedan.

Sebab, hal tersebut akan makin menyolidkan koalisi antara Partai NasDem, PKS, dan Partai Demokrat.

“Apabila Partai Demokrat tidak ikut (red, masuk dalam bursa Cawapres), itu akan mempengaruhi dukungan,” ujar Dr. Zul, sapaan akrabnya Selasa, 28 Februari 2023.

Pria yang juga menjabat sebagai Gubernur NTB ini menerangkan, PKS tidak memaksa diri untuk mengusung Cawapres pada Pilpres 2024 mendatang.

Menurut hasil survei yang dilakukan PKS, pendukung Anies Baswedan di NTB memang relatif banyak. Disinggung apakah suara Anies Baswedan di NTB berpotensi mengalahkan perolehan Prabowo Subianto saat Pilpres 2019, Dr. Zul belum dapat memberikan jawaban.

“Soal target suara, kami masih belum dapat memprediksi. Sebab, pergolakannya masih dinamis. Mari dilihat saja,” tandas Dr. Zul. (GSR)

Exit mobile version