Daerah NTB

Teken Kerjasama Politik, Gerindra dan PKB Belum Tentukan Cawapres

Mataram (NTB Satu) – Partai Gerindra bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memutuskan untuk bekerjasama dalam Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Nama Prabowo Subianto digadang-gadang akan kembali menjadi Calon Presiden (Capres). Walaupun demikian, sosok Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan mendampingi Prabowo belum ditetapkan.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, sosok Cawapres yang akan mendampinginya segera ditentukan usai Partai Gerindra dan PKB berdiskusi.

“Cawapres nanti saya kira secara proses politik akan ditetapkan pada saatnya. Kami berkoalisi dengan PKB, jadi kami akan ambil keputusan bersama dengan PKB,” kata Prabowo, dilansir dari Kompas, di kantor Badan Pemenangan Presiden Gerindra, Jakarta, Sabtu, 7 Januari 2022.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga menegaskan bahwa ia adalah calon presiden yang diusung oleh Partai Gerindra.

Hal ini ia sampaikan untuk merespons sejumlah hasil survei yang menempatkannya sebagai calon wakil presiden pada Pemilihan Presiden 2024.

“Sudah jelas kan ini Badan Pemenangan Presiden, bukan Badan Pemenangan Wakil Presiden. Tenang saja, biar rakyat yang menentukan ya, bukan lembaga survei,” kata Prabowo.

Prabowo mengatakan, koalisi Partai Gerindra dan PKB akan mencari keputusan yang terbaik untuk rakyat. Ia membuka pintu bagi semua partai politik untuk bergabung dalam koalisi yang sudah dibangun oleh Partai Gerindra dan PKB.

“Negara yang besar ini memerlukan dan mempunyai ruangan yang besar. Sehingga, kita harus bisa bekerja sama dengan kekuatan-kekuatan politik lainnya, dengan partai-partai politik lainnya,” pungkas Prabowo. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button