BERITA NASIONAL

Prabowo-Cak Imin Makin Mesra Jelang Pilpres, Resmikan Sekber Gerindra-PKB

Mataram (NTB Satu) – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin meresmikan kantor Sekretariat Bersama Gerindra-PKB pada Senin, 23 Januari 2023.

Momen kedatangan dua pemimpin partai tersebut disambut para petinggi. Selain itu, Sandiaga Uno pun hadir di lokasi.

Prabowo dan Cak Imin memotong pita tersebut sebagai simbol peresmian kantor Sekber Gerindra-PKB.

“Hari ini, kami resmi buka Sekber Gerindra PKB, sebagai wujud pelaksanaan implementasi dari kerja sama politik yang sudah kita putuskan, kami sepakati bersama beberapa bulan lalu di Sentul, Jawa Barat, persisnya tanggal 13 Agustus 2022,” ujar Prabowo, dilansir dari Kompas, Senin, 23 Januari 2023.

PKB dan Partai Gerindra meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) guna pemenangan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Peresmian dilakukan di Jalan Ki Mangunsarkoro Nomor 1, Menteng, Jakarta Pusat.

Adapun kedua partai politik tersebut telah mendeklarasikan koalisinya sejak 13 Agustus 2022.

Namun, dalam berbagai kesepakatan yang sudah ditempuh, keduanya belum memiliki kesepahaman soal pengusungan figur calon presiden (capres), dan calon wakil presiden (cawapres).

Walaupun begitu, dua nama yang didapuk akan menjadi capres-cawapres adalah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button