Jakarta

Elektabilitas Demokrat Naik 11,6 Persen, Diklaim Dampak Kepemimpinan AHY

Jakarta (NTB Satu) – Tingkat elektabilitas atau keterpilihan Partai Demokrat dalam berbagai survei sejak tahun lalu menunjukkan peningkatan sangat baik. Salah satunya survei oleh Litbang Kompas, Juni 2022, yang angkanya mencapai 11,6 persen.

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, hasil positif itu memicu Demokrat untuk terus berkoalisi dengan rakyat, memperjuangkan dan menyuarakan aspirasi dan harapan rakyat.

IKLAN

“Demokrat berterima kasih kepada rakyat Indonesia atas kepercayaannya kepada Demokrat dengan semakin banyaknya rakyat yang memilih Demokrat di berbagai survei,” kata Herzaky di Jakarta (21/6/2022).

Menurutnya, ada tiga kunci kenaikan elektabilitas Partai Demokrat. Pertama, konsistensi Partai Demokrat menyuarakan dan membantu rakyat yang kesulitan selama dua tahun pandemi. Perjuangan menyuarakan aspirasi ini dilakukan secara solid di berbagai lini, dari menyuarakan aspirasi rakyat di ruang publik, maupun di parlemen tingkat pusat dan daerah.

Herzaky menuturkan perjuangan membantu rakyat dilakukan secara massif oleh kader Partai Demokrat di seluruh Indonesia secara konsisten.

“Program-program Partai Demokrat yang menyentuh dan membantu rakyat ini membuat Demokrat mendapatkan empati dan simpati rakyat, yang berujung pada kenaikan elektabilitas,” ujarnya.

Kunci kedua, lanjut dia, adalah konsolidasi organisasi yang dilakukan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang membuahkan hasil positif. Soliditas, kebersamaan, dan loyalitas kader semakin terjaga.

“Kesatuan gerak langkah organisasi di semua tingkatan memudahkan Demokrat mendekatkan diri dengan rakyat dan melaksanakan program-program yang bermanfaat bagi rakyat,” kata Herzaky.

Dia menambahkan, konsistensi membantu rakyat dan konsolidasi Partai Demokrat bisa berjalan baik juga akibat kepemimpinan Ketua Umum AHY yang kolaboratif, terbuka, dan menggunakan pendekatan terukur berbasis data.

“Karakter kepemimpinan itulah yang membuat setiap gerak langkah Demokrat sesuai dengan harapan publik sehingga direspon baik oleh publik dan mendapat dukungan solid dari para kader Demokrat di seluruh Indonesia,” terangnya.

Demokrat NTB Siapkan Infrastuktur

Dihubungi terpisah, Ketua DPD Partai Demokrat NTB, Indra Jaya Usman (IJU) menyatakan pihaknya berupaya keras menyiapkan infrastuktur yang diperlukan untuk mengamplifikasi gagasan-gagasan Ketua Umum AHY.

“Demokrat NTB membangun sebuah sistem kerja yang saya sebut dengan Demokrat SMART System, terdiri dari elemen-elemen yang bersifat membenahi kinerja secara internal, serta menggalang dukungan publik terhadap program-program Partai Demokrat secara eksternal,” tuturnya.

IJU menerangkan, Demokrat SMART System secara sederhana berarti penerapan teknologi digital dalam manajemen program kepartaian. Salah satunya adalah aplikasi SMART Panel yang mengatur absensi, progres kerja, hingga penggunaan biaya yang diawasi langsung oleh pimpinan terkait.

“Kami membuka akses kepada publik untuk ikut memantau program Demokrat NTB, membuka informasi seluas-luasnya tentang Partai Demokrat melalui berbagai kanal, dan turut berperan memajukan ekonomi kerakyatan melalui SMART e-Shop yang sedang kami siapkan,” paparnya. (r)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button