ADVERTORIAL

Gandeng Kantor Bahasa NTB, Layanan Bahasa dan Hukum di Kota Bima Diresmikan

Mataram (NTBSatu) – Layanan profesional dalam bidang bahasa dan hukum di Kota Bima resmi dibuka oleh pemerintah kota (Pemkot) setempat.

Peresmian itu dilakukan Sekda Mukhtar Landa mewakili Pj Wali Kota, Mohammad Rum di Aula Kantor Wali Kota Bima.

Kegiatan ini diselenggarakan Kantor Bahasa NTB ini bertujuan untuk meningkatkan pengutamaan bahasa negara dalam ruang publik dan tata naskah dinas di Kota dan Kabupaten Bima.

Mukhtar dalam sambutannya mengatakan, pihaknya telah menginisiasi program pelatihan dan konsultasi bagi pegawai pemerintah dan masyarakat umum, antara lain penulisan naskah dinas, pembuatan dokumen resmi, dan penggunaan bahasa yang sesuai dengan standar hukum.

Menurutnya, layanan ini menambah pengetahuan dan menjadi aset berharga bagi masyarakat Kota Bima. Baik dari komunikasi hingga pemahaman hukum.

“Kami sangat mengapresiasi dedikasi Kantor Bahasa NTB dalam memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Kota Bima,” jelasnya.

Peran bahasa dalam berkomunikasi dinilai sebagai aspek penting dalam kehidupan, khususnya dalam pemerintahan. Termasuk menyampaikan informasi secara efektif dan efisien. Dengan begitu, peningkatan kualitas layanan publik bisa terjadi.

“Kegiatan ini sudah 3 tahun berjalan dan di gelar satu kali dalam setahun di Kota Bima, dan tahun lalu saya juga yang membuka, saya sangat bangga dan mengapresiasi partisipasi semua pihak dalam kegiatan ini. Pengutamaan bahasa negara dan pemahaman yang baik tentang hukum adalah fondasi yang vital dalam membangun masyarakat yang cerdas dan terdidik,” beber Mukhtar.

Masyarakat Kota dan Kabupaten Bima diharapkan bisa mengakses informasi secara jelas dan akurat. Mereka diminta mampu berkomunikasi dengan baik, mulai tingkat lokal hingga nasional.

Untuk pemerintahan, layanan ini diharapkan bisa meningkatkan efektivitas dan transparansi dalam penyelenggaraan.

“Mari bersama-sama kita perkuat kesadaran akan pentingnya bahasa dan hukum dalam memajukan Kota Bima menuju masa depan yang lebih baik,” ajaknya.

Layanan profesional dalam bidang bahasa dan hukum ini, sambung Mukhtar, menjadi langkah Pemkot Bima membangun kesadaran pentingnya penggunaan bahasa baik dan benar dalam setiap aspek kehidupan masyarakat.

Dia meyakini bahwa kegiatan ini akan memberi manfaat besar bagi masyarakat. Ke depannya, kerja sama antara Pemkot Bima dan Kantor Bahasa NTB bisa terus berkembang.

“Terima kasih atas komitmen dan dedikasi dalam melayani masyarakat dengan baik,” pungkas Sekda. (KHN/*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button