ADVERTORIAL

Tekan Harga Komoditas Terjangkau, Pemkot Bima Kembali Gelar Operasi Pasar

Mataram (NTBSatu) – Upaya untuk memastikan ketersediaan dan keterjangkauan bahan makanan bagi masyarakat Bima terus dilakukan Pemkot. Salah satunya rutin menggelar operasi pasar.

Plt. Asisten II Setda Kota Bima, M. Saleh mengatakan, kegiatan operasi pasar kali ini dilakukan di Kantor Kelurahan Kumbe.

“Pemerintahan Kota Bima bekerja sama dengan Perum Bulog Cabang Bima terus bersinergi untuk memastikan ketersediaan dan keterjangkauan bahan makanan bagi masyarakat Kumbe,” kata Saleh saat memimpin operasi pasar, Kamis, 25 April 2024.

Operasi pasar kali ini Pemkot Bima dan Perum Bulog menyediakan berbagai komoditas pokok dengan harga terjangkau. Antara lain, minyak goreng sebanyak 624 Liter dengan harga Rp16.000 per liter, gula pasir sebanyak 500 Kg dengan harga Rp17.000 per Kg.

“Beras 5 ton dengan harga Rp52.000 per 5 Kg dan bawang merah sebanyak 13 Kg dengan harga 30.000 per Kg,” ucapnya.

Berita Terkini:

Saleh berharap kegiatan ini bisa memberikan dampak positif bagi stabilitas harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok di Kota Bima. Termasuk memperkuat kerjasama antara pemerintah dan masyarakat dalam menjaga kesejahteraan bersama.

“Ini juga sebagai upaya pemerintah untuk terus memantau ketersediaan bahan pokok dalam rangka menekan angka inflasi di Kota Bima,” pungkasnya. (KHN/*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button