Pendidikan

Hasil UTBK-SNBT 2024 Diumumkan Tanggal 13 Juni 2024

Mataram (NTBSatu) – Proses Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2024 telah rampung. Gelombang pertama telah selesai dilaksanakan pada 7 Mei 2024. Sementara, gelombang kedua telah berlangsung dari tanggal 14 hingga 20 Mei 2024.

Peserta yang mengikuti UTBK-SNBT 2024 tinggal menunggu proses akhir dari rangkaian seleksi penerimaan mahasiswa baru menggunakan tes ini, yakni pengumuman. Lantas, kapan hasil UTBK-SNBT 2024 diumumkan?

Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Mataram (Unram), Prof. Dr. Sitti Hilyana, M.Si., pada Selasa, 21 Mei 2024, mengatakan, hasil UTBK-SNBT 2024 diumumkan tanggal 13 Juni 2024.

“Pengumuman hasil UTBK-SNBT Tahun 2024 dapat diakses pada hari Kamis, 13 Juni 2024 pukul 15.00 WIB. Nanti akan ada tautan (link) khusus untuk mengaksesnya,” jelasnya.

IKLAN

Ia berharap, seluruh usaha yang telah dilakukan peserta UTBK-SNBT tahun ini dapat terjawab dengan hasil terbaik.

“Semoga seluruh usaha yang telah dilakukan hingga menyelesaikan proses pendaftaran akan terjawab dengan hasil yang terbaik. Persiapkan diri untuk menyambut hasil apapun yang diterima nanti,” harap Guru Besar Ilmu Pengelolaan Sumber Daya Pesisir dan Laut Fakultas Pertanian Unram ini.

Berita Terkini:

Selanjutnya, jika telah diumumkan, seluruh peserta bisa mengunduh sertifikat untuk melihat nilai UTBK-SNBT masing-masing.

“Sertifikat ini penting untuk diunduh bagi peserta yang lolos, karena berguna sebagai dokumen untuk melakukan daftar ulang di perguruan tinggi negeri,” jelas Hilyana.

Sementara peserta yang belum lolos, dapat menggunakan dokumen ini untuk mendaftar seleksi mandiri yang mensyaratkan nilai UTBK. Termasuk, untuk mendaftar di sekolah kedinasan.

“Adapun masa unduh atau download sertifikat UTBK berlangsung mulai 17 Juni 2024 dan akan ditutup pada 31 Juli 2024 pukul 15.00 WIB,” kata Hilyana.

Untuk informasi lengkap mengenai Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2024, dirinya mengimbau untuk langsung mengakses melalui laman resmi snpmb.bppp.kemdikbud.go.id dan media sosial @_snpmbbppp. (JEF)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button