Pendidikan

Pelaksanaan UTBK-SNBT 2024 di Unram, Gelombang Pertama Dimulai Besok

Mataram (NTBSatu) – Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) dimulai besok, Selasa, 30 April 2024. Pada esok hari juga merupakan merupakan hari pertama tes bagi gelombang pertama dan akan selesai tanggal 7 Mei 2024.

Pelaksanaan UTBK di Provinsi NTB pun akan berlangsung di Universitas Mataram (Unram). Terkait lokasi ujian, panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unram telah menyiapkan delapan lokasi dengan 25 ruangan ujian.

“Di UPA Pustik delapan ruangan, FKIP dua ruangan, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan empat ruangan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis tiga ruangan. Kemudian, Fakultas MIPA satu ruangan, Fakultas Teknik empat ruangan, Perpustakaan dua ruangan, dan di Prodi Perairan Fakultas Pertanian satu ruang,” kata Wakil Rektor Bidang Akademik Unram, Prof. Dr. Sitti Hilyana, M.Si., Senin, 29 April 2024.

Ia menjelaskan, pelaksanaan UTBK tahun ini tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya, yakni para peserta akan terbagi dalam dua sesi ujian.

“Ada sesi pagi yang mulai pukul 07.45 sampai 11.30 Wita. Selanjutnya, sesi siang pada pukul 13.30 sampai 17.15 Wita,” tambah Prof. Sitti Hilyana.

Berita Terkini:

Sebagai syarat mengikuti ujian, panitia PMB Unram mewajibkan peserta membawa kartu tanda peserta UTBK-SNBT 2024. Lalu, ijazah asli atau fotokopi ijazah yang sudah dilegalisir bagi lulusan 2022 dan 2023 maupun surat keterangan kelas 12 dari kepala sekolah bagi lulusan 2024. Serta, kartu identitas berupa KTP/SIM/Kartu Pelajar asli.

Peserta juga diharapkan dapat mengikuti tata tertib yang berlaku selama pelaksanaan UTBK berlangsung.

“Selain itu, peserta kami wajibkan untuk melihat lokasi ujian sehari sebelum pelaksanaan ujian. Kemudian, menempati tempat duduk sesuai nomor meja yang sudah ditentukan. Serta, menulis nama dan nomor peserta pada kertas buram yang telah disediakan pengawas,” imbau Prof. Sitti Hilyana.

Adapun jumlah peserta yang akan mengikuti UTBK di Unram pada tahun ini sebanyak 12.209. Jumlah tersebut berdasarkan data pendaftaran UTBK-SNBT 2024 yang telah ditutup pada 5 April lalu. (JEF)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button