Daerah NTB

Tes CPNS dan Rekrutmen P3K Dilaksanakan Oktober 2024, NTB dapat 500 Kuota

Mataram (NTBSatu) – Pemprov NTB akan segera melaksanakan tes CPNS dan rekrutmen P3K tahun 2024/2025.

Plt. Kepala BKD NTB, Yusran Hadi mengatakan, tes CPNS dan rekrutmen P3K tahun 2024/2025 akan terlaksana pada Oktober 2024 mendatang.

Kendati demikian, Yusran tidak dapat memberikan jawaban soal alasan pelaksanaan tes CPNS dan rekrutmen P3K pada Oktober mendatang.

“Saya belum bisa memberikan jawaban dari motif itu sekarang. Saya mesti cek terlebih dahulu,” ungkap Yusran saat ditemui di Kantor Gubernur NTB, Senin, 20 Mei 2024.

IKLAN

Sampai saat ini, Pemprov NTB telah mengajukan formasi-formasi yang menjadi kebutuhan Pemda. Namun, Kementerian PAN-RB belum memberikan jawaban atau kepastian soal pengajuan tersebut.

“Kami akan mempercepat pengurusan di Kementerian PAN-RB itu. Sekarang, kami sedang melaksanakan persiapan-persiapan teknis dari tes CPNS dan rekrutmen P3K ini,”

Berita Terkini:

Pemprov NTB memiliki kuota sekitar 500 orang dalam tes CPNS dan rekrutmen P3K. Untuk rinciannya, 360 orang mengisi posisi P3K dan 140 orang akan mengisi posisi PNS.

“Untuk persiapan administrasi dan teknis, sekarang sedang dalam masa pengerjaan. Saat ini, tinggal menunggu persetujuan formasi dari Kementerian PAN-RB,” ucap Yusran.

Terkait tes CPNS dan rekrutmen P3K pada Oktober mendatang digelar juga Pemda di NTB. Namun, sekali lagi, Yusran belum bisa memberikan jawaban konkret.

“Saya cek dulu, ya. Sampai saat ini, saya masih terima informasi yang bersifat umum,” tandas Yusran. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button