Daerah NTB

Para Pengemudi Diminta Jaga Kesehatan, 35 Pos Pelayanan di NTB Siap Membantu

Mataram (NTBSatu) – Para pengemudi kendaraan mudik diminta menjaga kesehatannya. Khususnya pengemudi angkutan umum seperti sopir, pilot, dan nahkoda.

Kapolda NTB, Irjen Pol Raden Umar Faroq menjelaskan, kondisi kesehatan perlu diperhatikan pada driver yang akan bekerja saat mudik mendatang. Hal itu, agar kondisi fisik mereka tidak menganggu aktivitas melayani masyarakat.

“Tujuannya untuk keselamatan bagi penumpang, baik yang di kapal laut, darat, dan udara,” katanya kepada wartawan, Rabu, 3 April 2024.

Diakuinya, kepolisian telah berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan untuk memastikan kondisi para pengemudi angkutan umum tetap dalam kondisi fit.

Berita Terkini:

“Misalnya, sopir bus antarkota. Jika saat diperiksa tim kesehatan, kemudian kesehatannya menurun, harus ada pengganti. Karena mereka yang membawa masyarakat mudik,” ucapnya.

Dia juga menyebut, dalam pengamanan mudik ini pihaknya menerjunkan 2.200 personel gabungan. Mereka akan disebar di berbagai titik lokasi. Termasuk ke 35 titik pos. Antara lain, pos pelayanan, pos terpadu, dan pos pelabuhan.

“Ini salah satu target pengamanan. karena membawa massa orang banyak. Masyarakat yang mudik mengandalkan sopir, nahkoda, pilot. Agar bisa bertemu dan bersilahturahmi dengan keluarganya,” tutupnya. (KHN)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button