ADVERTORIAL

Didorong Jadi Wirausaha Muda, Ummat Gelar Pendampingan Bisnis bagi Mahasiswa dan Alumni

Mataram (NTBSatu) – Universitas Muhammadiyah Mataram (Ummat) menggelar mentoring atau pendampingan bisnis dengan tema ‘Wirausaha Muda Berbagi dan Menginspirasi’ di Elixir Café Ummat, Selasa, 30 April 2024. Kegiatan tersebut dihadiri oleh puluhan mahasiswa dan alumni yang memiliki minat dan potensi dalam dunia kewirausahaan.

Wakil Rektor III Ummat, Dr. Erwin, M.Pd., menyampaikan, kegiatan pendampingan bisnis itu bertujuan untuk memberikan wadah bagi para wirausaha muda untuk saling berbagi pengalaman, pengetahuan, dan inspirasi guna memajukan bisnis yang dimiliki.

“Kesempatan tersebut dimanfaatkan untuk berbagi pengalaman sukses dari para alumni, melalui sesi mentoring dan diskusi kelompok. Peserta dapat bertukar ide, memperdalam pemahaman tentang berbagai aspek bisnis, serta memperluas jaringan profesional mereka,” jelasnya saat membuka kegiatan.

Erwin menjelaskan, pelaksanaan kegiatan pendampingan bisnis ini akan digelar setiap pekan ke-3 hingga bulan Agustus mendatang, agar peserta dapat menyerap ilmu dengan baik.

Ia juga berharap, kegiatan ini dapat menjadi awal yang baik bagi para mahasiswa dan alumni untuk memulai atau mengembangkan bisnis mereka.

“Kami berharap melalui mentoring ini, semakin banyak wirausaha muda yang lahir dari Ummat dan dapat menjadi penggerak utama dalam menggerakkan roda ekonomi di daerah ini,” harap Erwin.

Owner Barbershop, Erwinsyah, M.Pd., yang merupakan alumni Ummat dan menjadi pembicara pada hari ini, menceritakan perjalanan dunia bisnisnya yang dimulai dengan menjadi karyawan sampai menjadi owner dan memiliki empat cabang.

Ia menjelaskan untuk menjadi pebisnis atau wirausaha harus memiliki mental yang kuat, keberanian mengambil resiko, dan juga skill kreativitas.

“Menjadi pebisnis ada banyak tantangan yang akan kita hadapi mulai dari modal, pesaing, pasar dan banyak lagi, dengan begitu kita harus memiliki skill, baik itu skill menghadapi pesaing maupun skill menciptakan produk,” ungkapnya.

Sementara itu, Mahasiswa PPKn Ummat, Regita yang telah memiliki usaha jasa bekam mengaku terinspirasi oleh cerita sukses dari para alumni Ummat.

“Mereka memberikan wawasan yang berharga tentang bagaimana menghadapi tantangan dalam membangun bisnis dari nol dan ini sangat berkesan bagi saya dalam menjalankan bisnis,” kesannya.

Dengan semangat berbagi dan menginspirasi, para peserta meninggalkan kegiatan tersebut dengan bekal pengetahuan baru dan semangat yang lebih besar untuk mengejar kesuksesan dalam dunia bisnis. Universitas Muhammadiyah Mataram pun berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi perkembangan potensi kewirausahaan di kalangan mahasiswa dan alumni. (JEF/*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button