MotoGP

Sempat Lewatkan Sembilan Balapan, Enea Bastianini Berhasil Comeback di MotoGP 2024

Mataram (NTBSatu) – MotoGP musim 2024 menjadi titik balik untuk Tim Ducati Lenovo Davide Tardozzi, dan salah satu pembalap utama, Enea Bastianini.

Bastianini sempat melewatkan sembilan balapan akibat cedera parah tahun lalu, sehingga penampilannya bersama tim menurun drastis dibandingkan dengan musim 2022.

Namun, Manajer Ducati Lenovo Tardozzi menilai, Bastianini menunjukkan progres yang signifikan saat melakoni sesi uji coba pramusim MotoGP 2024 selama tiga hari di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia.

“Enea, menjadi satu dari empat pembalap tercepat pada hari ketiga tes pramusim Sepang bersama dengan rekan satu timnya Francesco Bagnaia, Jorge Martin (Prima Pramac), dan Alex Marquez (Gresini Racing),” ujar Tardozzi, yang dikutip dari laman resmi MotoGP.

Mengetahui hal tersebut, Enea sapaannya sangat gembira karena setelah tahun yang sangat buruk tahun lalu, ia berjuang dengan rasa percaya dirinya, adaptasi dengan motornya, semua cedera dari kecelakaan pada balapan pertama di Portimao.

Berita Terkini:

Pembalap yang dijuluki “The Beast” sempat merasa kesulitan saat menjajal motor di sesi uji coba pramusim pertama di Valencia, tahun lalu.

Namun, hal itu kini berbanding terbalik dengan apa yang ia tunjukkan di Malaysia.

“Setelah mengikuti rangkaian sesi uji coba resmi MotoGP 2024 di Sepang dan Qatar, ajang balap motor kelas premier musim 2024 akan dibuka dengan grand prix pertama di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret,” jelasnya. (WIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button