Hukrim

Ribuan Liter Solar Disita Polres Lotim, Diduga untuk Operasional Tambang Ilegal

Mataram (NTB Satu) – Polres Lombok Timur telah mengamankan sebanyak seribu liter Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis solar di SPBU Masbagik dan Bagikpapan. Ribuan liter solar itu diduga akan didrop salah satunya ke tambang-tambang ilegal.

Hal itu disampaikan Kapolres Lotim, AKBP Heri Indra Cahyono. Heri menjelaskan, ribuan solar bersubsidi yang diamankan itu kini tengah dilakukan pendalaman oleh Polres Lotim.

IKLAN

“Kami lakukan pendalaman dari hulu ke hilir. Termasuk informasi akan disalurkannya ke tambang-tambang ilegal,” kara Heri, Kamis, 8 September 2022.

Sejak adanya indikasi ribuan solar itu akan didrop ke tambang-tambang ilegal di Lotim, pihaknya juga kini terus menertibkan sejumlah tambang-tambang galian yang ditemukan tak berizin.

“Kami amankan terduga penyalahgunaan BBM subsidi jenis solar di SPBU Masbagik dan Bagikpapan hingga seribu liter,” tegasnya.

Terkait dugaan keterlibatan oknum aparat dalam kasus penyalahgunaan BBM subsidi yang diungkap itu, Heri menegaskan sejauh ini belum ditemukan hal itu, karena yang ditindak pada pengungkapan itu adalah masyarakat sipil.

“Sejauh ini belum ada dugaan terkait dengan backing (dukungan) dalam kasus penyalahgunaan BBM. Karena yang ditindak masyarakat umum,” tandasnya.

Heri juga menyampaikan, pasca-kenaikan harga BBM situasi kamtibmas di Lombok Timur masih dalam kategori kondusif. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button