Olahraga

Pembalap ARRC 2024 Sempatkan Nikmati Mandalika Sebelum Balapan

Mataram (NTBSatu) – Sebanyak 12 pembalap Asia Road Racing Championship atau ARRC 2024 menyempatkan menikmati indahnya kawasan Mandalika, Lombok Tengah, Kamis, 25 Juli 2024.

Hal tersebut mereka lakukan dalam gelaran riders dan sunset meet up yang berlangsung dari Sirkuit Mandalika dan berakhir di Kuta Beach Park. Gelaran ini menjadi momen interaksi antara pembalap, komunitas, dan masyarakat untuk memperkenalkan keindahan Mandalika sebagai “The Ultimate Lifestyle Sportstainment Destination”.

Pembalap asal Indonesia juga turut serta dalam parade yang berlangsung kemarin, seperti local heroes asli Lombok, Arai Agaska. Serta, M. Kiandra Ramadhipa yang merupakan championship leader kelas Asia Production 250cc

Deputy General Manager The Mandalika, Achmad Hussein menyampaikan, parade ini menjadi sarana bagi para pembalap untuk mempromosikan ajang ARRC 2024 yang berlangsung di Sirkuit Mandalika.

“Kehadiran para pembalap internasional ini harapannya dapat menarik perhatian wisatawan dari seluruh dunia untuk mengunjungi The Mandalika. Sekaligus, memperkuat posisi Indonesia sebagai destinasi utama untuk olahraga balap motor dunia,” terangnya.

Sementara itu, Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria mengatakan, Sirkuit Mandalika telah siap mendukung pebalap Indonesia untuk berprestasi di tingkat dunia.

“MGPA memberikan kesempatan sebesar-besarnya bagi pembalap berlatih dan berlomba di Sirkuit Mandalika,” tegasnya.

Apresiasi Gelaran Parade Riders ARRC 2024 Mandalika

Promotions Director of Two Wheels Motoracing (TWMR), Ron Hogg memberikan apresiasi atas terselenggarannya gelaran parade riders. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat luar biasa karena tidak hanya menujukkan keindahan dari Mandalika saja.

“Kami sangat bangga bisa menjadi bagian dari promosi destinasi ini. Para pembalap tidak hanya datang untuk balapan, tetapi juga sebagai duta untuk memperkenalkan Mandalika kepada dunia. Ini adalah kesempatan luar biasa bagi Indonesia untuk menunjukkan pesonanya,” ungkapnya.

Dari tim Honda, Andi Farid Izdihar, Muhammad Kiandra Ramadhipa, dan Veda Ega Pratama merupakan perwakilan generasi muda Indonesia di dunia motorsport yang menunjukkan bahwa Indonesia memiliki talenta yang siap bersaing di level internasional.

Selain itu, Tim TVS juga menghadirkan Mohd Ramdan Rosli dari Malaysia dan Sarthak Chavan dari India, serta Hafizh Syahrin Abdullah dari Malaysia dengan tim Ducati dan Aiki Iyoshi dari Jepang dengan tim Kawasaki, yang turut meramaikan parade ini.

Tidak hanya para pembalap internasional, enam komunitas motor dari NTB juga meramaikan parade ini. Mereka turut serta memeriahkan acara dengan konvoi yang penuh semangat, menunjukkan solidaritas dan kecintaannya terhadap dunia balap motor.

Kehadiran komunitas motor ini menambah warna dan keseruan parade, serta memperkuat ikatan antara komunitas lokal dan pembalap internasional.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button