BERITA LOKALHukrim

Polda NTB dan BP3MI Sepakat Maksimalkan Peran Bhabinkamtibmas untuk Berantas TPPO

Kami juga memiliki Helpdesk  bagi PMI yang dapat digunakan untuk melakukan pelaporan atau pengaduan serta Lounge yang dapat digunakan oleh PMI untuk beristirahat, pungkas Noerman.

Ke depan BP3MI NTB mengharapkan penguatan kolaborasi dengan Bhabinkamtibmas dalam kegiatan penyebarluasan informasi atau sosialisasi di lokasi-lokasi yang merupakan kantong PMI di Provinsi NTB perlu kiranya ditingkatkan yang dikemas dalam berbagai kegiatan /program.

Sementara itu, Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. R.Umar Faroq, SH, M.Hum menyambut baik kunjungan BP3MI NTB.

Mengingat saat ini beberapa isu perlu dibahas bersama terkait Pekerja Migran Indonesia (PMI)khususnya yang berasal dari Provinsi NTB.

IKLAN

Penempatan PMI nonprosedural dan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) saat ini menjadi perhatian serius oleh pihak penegak hukum, khususnya Kepolisian sehingga Polda NTB dan BP3MI NTB  perlu terus bersinergi serta berkolaborasi dalam upaya pencegahan maupun penegakan hukum bagi pelaku TPPO.

Berita Terkini:

Selain itu, Kapolda NTB juga menyampaikan bahwa di masa cuti lebaran kali ini para PMI pastinya juga kembali ke kampung halaman, sehingga rawan menjadi korban kejahatan ketika mereka keluar dari wilayah otoritas Bandara.

Hal ini dapat menjadi perhatian bersama antara BP3MI NTB dengan Kepolisian. Di akhir pertemuan disampaikan harapan dukungan yang berkelanjutan dari Polda NTB dan pada kesempatan tersebut dilakukan juga pertukaran cinderamata antara Kapolda NTB dengan Kepala BP3MI NTB. (HAK)

Laman sebelumnya 1 2

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button