BERITA LOKALHukrim

Polda NTB dan BP3MI Sepakat Maksimalkan Peran Bhabinkamtibmas untuk Berantas TPPO

Mataram (NTBSatu) –  Dalam suasana hari raya Idul Fitri 1445 H, Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) Nusa Tenggara Barat berkesempatan untuk bersilaturahmi dengan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda)  Nusa Tenggara Barat, Irjen Pol. Drs. R. Umar Faroq, SH, M.Hum pada Selasa, 16 April 2024.

Kepala BP3MI NTB Noerman Adhiguna  diterima langsung Kapolda di ruang kerjanya, didampingi Kasubdit IV dan Kanit TPPO Ditreskrimum Polda NTB.

Dalam kesempatan tersebut, Noerman menyampaikan, bahwa sinergitas antara BP2MI dan Kepolisian berjalan dengan baik.

Ini dibuktikan dengan terwujudnya Nota Kesepahaman antara Polda NTB, Pemerintah Provinsi NTB, Kanwilkum HAM Provinsi NTB serta BP2MI dalam upaya pencegahan penempatan PMI secara nonprosedural serta penanganan TPPO secara komprehensif.

Noerman juga menjelaskan bahwa salah satu kolaborasi yang telah berjalan sejak lama adalah yang melibatkan Ditreskrimum Polda NTB terkait dengan pertukaran informasi PMI terkendala khususnya mereka yang berangkat bekerja ke luar negeri secara nonprosedural, penanganan maupun penegakan hukumnya bagi para pelaku.

Berita Terkini:

Dalam hal ini BP3MI NTB aktif dalam upaya pengungkapan kasus TPPO dengan menjadi saksi ahli dan saksi pelapor.

Terkait dengan keamanan PMI saattiba di Bandara, BP3MI NTB telah menyiapkan petugas yang bertugas sejak penerbangan pertama hingga kedatangan terakhir.

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button