BERITA LOKALDaerah NTB

Perayaan Lebaran Topat Besok Diprakirakan Disertai Hujan Lebat, Masyarakat Diminta Waspada

Mataram (NTBSatu) – Perayaan Lebaran Topat di Lombok pada esok hari, Rabu, 17 April 2024 diprakirakan akan berlangsung disertai hujan sedang hingga lebat. Hal ini disebabkan adanya aktivitas gelombang atmosfer Rossby, serta pertemuan angin (konvergensi) yang mengakibatkan peningkatan curah hujan di wilayah NTB.

“Maka, untuk tiga hari ke depan termasuk saat perayaan Lebaran Topat esok hari ada potensi hujan sedang hingga lebat, yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah NTB,” ungkap Prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi Zainuddin Abdul Madjid (Stamet ZAM), Annisa Fauziah kepada NTBSatu, Selasa, 16 April 2024.

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat NTB yang melakukan perayaan Lebaran Topat terutama yang bepergian ke tempat wisata, khususnya daerah pesisir agar berhati-hati dan waspada.

“Berhati-hati baik terhadap potensi hujan lebat maupun peningkatan kewaspadaan terhadap dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir, longsor, berkurangnya jarak pandang pada saat berkendara, baliho roboh dan pohon tumbang,” imbau Annisa.

Selain itu, masyarakat pengguna dan operator jasa transportasi laut, nelayan, wisata bahari, turut diminta waspada terhadap tinggi gelombang yang mencapai kurang lebih dua meter di Selat Lombok bagian Selatan dan Samudera Hindia Selatan NTB.

Berita Terkini:

“Dimohon kepada masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi agar tetap selalu waspada,” ujar Annisa. (JEF)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button