Pendidikan

Hari Pertama Pelaksanaan UTBK-SNBT 2024 di Unram Berjalan Lancar

Mataram (NTBSatu) – Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) pada jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) di Universitas Mataram (Unram), dimulai hari ini, Selasa, 30 April 2024.

Jumlah peserta yang mengikuti tes UTBK di hari pertama untuk gelombang pertama ini, sebanyak 525 orang pada setiap sesinya. Terdapat dua sesi tes, pertama pada pukul 07.45 Wita dan kedua pukul 17.15 Wita.

Mereka mengikuti UTBK di tujuh lokasi yang tersebar di seluruh kampus Unram, yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Prodi Perairan Fakultas Pertanian (Faperta), UPA Perpustakaan, dan UPA Pustik.

Rektor Unram, Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D., pun memastikan bahwa proses pelaksanaan UTBK pada hari pertama ini berlangsung dengan lancar dan tertib.

“Kami berkomitmen untuk memberikan fasilitas terbaik bagi peserta UTBK dalam menjalani ujian ini. Kami juga mengawasi proses ujian dengan cermat untuk memastikan kelancaran dan kenyamanan peserta selama seleksi,” ungkap Prof. Bambang di sela-sela memantau jalannya UTBK di kampus Unram, Selasa, 30 April 2024.

Selain itu, Rektor juga menekankan pentingnya integritas dan kejujuran dalam menjalani ujian. “Harapannya semua peserta menjalani ujian dengan penuh dedikasi dan menghindari segala bentuk kecurangan,” harapnya.

Berita Terkini:

Rektor berpesan kepada seluruh peserta UTBK agar menjalani ujian ini dengan tekad dan semangat yang tinggi. Gunakan kesempatan ini untuk menunjukkan potensi terbaik yang dimiliki.

“Ingatlah bahwa ini bukan hanya tentang hasil akhir, tetapi juga tentang proses belajar dan menguji diri sendiri. Percayalah pada kemampuan diri kalian dan berikan yang terbaik. Semoga ujian ini menjadi langkah awal menuju kesuksesan dalam menempuh pendidikan tinggi di Universitas Mataram dan cita-cita kalian di masa depan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, UTBK gelombang pertama di Unram berlangsung mulai tanggal 30 April hingga 7 Mei 2024. Dukungan penuh dari seluruh komponen kampus, mulai dari tenaga pengajar hingga staf administrasi, menjadi faktor penting dalam menyukseskan pelaksanaan ujian nasional ini. (JEF)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button