Pendidikan

Siap-siap, Jenis Soal UTBK-SNBT 2024 akan Ada Isian

Mataram (NTBSatu) – Jenis soal Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT) dalam Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2024 ada sedikit perbedaan.

Perbedaaan ini terletak pada jenis soal yang akan diujikan, yakni ada satu jenis soal baru berupa isian.

Wakil Ketua I Tim Penanggung Jawab SNPMB 2024, Prof. Rina Indiastuti, mengatakan bahwa panitia akan menambahkan soal isian dalam UTBK-SNBT 2024.

IKLAN

Penambahan soal ini menambah daftar jenis soal SNBT 2024, yaitu soal pilihan ganda, soal pilihan ganda kompleks, dan soal isian.

Namun, Rina mengingatkan agar calon mahasiswa tidak perlu khawatir. Sebab, soal isian yang dimaksud bukan dalam bentuk esai, melainkan isian singkat.

Berita Terkini:

“Bukan dalam bentuk esai yang harus mengarang kemudian membuat, menuliskan rumus, tidak seperti itu. Jadi bentuknya adalah isian angka saja,” jelasnya saat konferensi pers SNPMB 2024 melalui siaran langsung Youtube SNPMB BPPP, Jumat, 8 Desember 2023

Rina yang juga Rektor Universitas Padjadjaran ini menyarankan agar calon peserta SNBT 2024 dapat mempersiapkan diri dengan berlatih soal-soal yang ada pada laman resmi SNPMB.

“Kami akan memberikan bentuk dan contoh-contoh soal yang ada di laman SNPMB. Sehingga adik-adik atau kemudian peserta yang akan mengikuti UTBK atau SNBT, bisa belajar dari bentuk dan contoh-contoh soal yang ada di laman SNPMB,” tambahnya.

IKLAN
1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button