BERITA LOKALPolitik

PKS Jawab Kepastian Zul-Rohmi Jilid II Deklarasi Pasca-Idulfitri 1445 H

Mataram (NTBSatu) – Beredar kabar bahwa Zul-Rohmi Jilid II akan deklarasi pasca-Idulfitri 1445 H untuk Pilgub NTB 2024 mendatang.

Kendati demikian, Ketua DPW PKS NTB, H. Yek Agil mengatakan bahwa narasi ‘pasca-Idulfitri’ memiliki makna yang luas dan tidak bisa diartikan secara harfiah.

Saat ditanya apakah paket Zul-Rohmi Jilid II benar-benar akan terwujud, Yek Agil meminta untuk menunggu. Sebab, proses politik sangatlah dinamis.

Yek Agil menyebutkan bahwa setiap parpol menginginkan menang dalam kontestasi politik. Namun, menurut Yek Agil, ada beberapa hal yang menjadi syarat untuk menang.

Pertama, memastikan koalisi parpol pengusung. Selanjutnya, paslon haruslah memiliki chemistry atau kecocokan.

Berita Terkini:

“Terakhir, secara elektabilitas, memiliki peluang atau paling tidak memiliki posisi yang jelas,” ungkap Yek Agil saat ditemui NTBSatu di rumah Kepala DPRD NTB, Baiq Isvie Rupaeda di Kota Mataram, Selasa, 16 April 2024.

Yek Agil belum berani menerangkan apakah PKS dan Partai Perindo telah satu suara. Sebab, sampai saat ini, PKS membangun komunikasi dengan berbagai parpol.

Selain itu, pengambilan keputusan deklarasi akan dipengaruhi oleh dua hal, yaitu internal parpol dan paslon.

“Apabila Dr. Zulkieflimansyah masih nyaman dengan Dr. Rohmi, kami tentu mempersilakan untuk lanjut. Namun, tentu saja, parpol pengusung juga memiliki hitung-hitungan sendiri,” jelas Yek Agil.

Hingga kini, Dr. Zulkieflimansyah masih menjadi cagub tunggal dari PKS untuk Pilgub NTB 2024 mendatang. Adapun Dr. Zulkieflimansyah akan berpasangan dengan siapa, Yek Agil menuturkan hal tersebut akan terus dipertimbangkan oleh pihak-pihak terkait.

“Kami tetap memberikan kebebasan untuk Dr. Zulkieflimansyah membuka peluang koalisi dengan siapapun. Hanya saja, di samping itu, parpol tentu membuka peluang komunikasi dengan parpol lain,” tandas Yek Agil. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button