Lombok Timur

5 Destinasi Wisata Favorit Masyarakat Lombok Timur saat Libur Lebaran

Lombok Timur (NTBSatu) – Lebaran Idulfitri merupakan momen yang dinanti-nanti oleh umat Muslim di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Di Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), momentum ini tidak hanya diisi dengan kegiatan keagamaan, tetapi juga dengan perjalanan wisata bersama keluarga dan teman-teman.

Liburan saat Lebaran seperti menjadi bagian penyempurna bagi masyarakat Lombok Timur untuk menyambut hari kemenangan.

Berikut adalah lima destinasi wisata favorit masyarakat Lombok Timur saat Lebaran Idulfitri:

  1. Pantai Gili Lampu

Pantai yang terletak di Kecamatan Sambelia ini sejak dulu menjadi primadona masyarakat untuk berlibur Lebaran, terutama masyarakat Lombok Timur di wilayah timur dan utara.

Bibir pantainya yang luas dan panjang, serta banyak pohon rindang menjadikannya destinasi favorit berwisata keluarga. Setiap Lebaran, pantai ini dikunjungi ribuan orang setiap tahunnya.

  1. Sembalun

Desa Sembalun terkenal dengan keindahan alamnya yang memesona serta kearifan lokalnya yang kaya akan budaya Sasak.

Berita Terkini:

Di sini, wisatawan dapat menikmati pemandangan sawah yang hijau, perbukitan yang menawan, serta suasana pedesaan yang tenang.

Desa Sembalun juga menjadi titik awal pendakian Gunung Rinjani, sehingga banyak wisatawan yang singgah di sini sebelum memulai petualangan mereka.

  1. Gili Kondo

Gili Kondo merupakan pulau kecil yang terletak di Kecamatan Sambelia, Lombok Timur.

Palau berpasir putih dengan laut yang begitu biru ini merupakan tempat yang asyik untuk gelar tenda.

Transportasi ke pulaunya pun terbilang murah. Cukup membayar Rp25 ribu/orang untuk sampai ke pulau ini dengan kapal kayu yang disewakan bersama pengunjung lain.

Saat hari libur seperti Lebaran, Gili Kondo merupakan salah satu destinasi favorit masyarakat.

  1. Gunung Rinjani

Bagi para pencinta alam dan petualangan, mendaki Gunung Rinjani adalah pilihan yang populer saat merayakan Lebaran.

Meski memerlukan persiapan yang matang, pemandangan indah dari puncak gunung ini membuat setiap perjalanan dan jerih payah terbayar lunas.

Saat Lebaran Idulfitri, Gunung Rinjani sering menjadi destinasi untuk mendapatkan pengalaman spiritual dan kebersamaan bersama keluarga.

  1. Pantai Pink

Pantai Pink menjadi salah satu ikon pariwisata Kabupaten Lombok Timur yang tidak boleh dilewatkan. Pasir pantai berwarna pink yang langka ini menjadi daya tarik utama, ditambah dengan panorama laut yang memukau.

Saat Lebaran Idulfitri, Pantai Pink sering dijadikan tempat untuk piknik keluarga. Prihal berswafoto, pantai ini tak akan pernah mengecewakan.

Itulah 5 destinasi pariwisata andalan di Lombok Timur dalam menyambut Lebaran.

Idulfitri adalah saat yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan orang-orang terkasih sambil menikmati keindahan alam yang luar biasa. Dengan lima destinasi wisata favorit di Kabupaten Lombok Timur ini, dijamin liburan anda akan menjadi momen yang tak terlupakan. (MKR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button