Lombok Timur

435 Guru di Lombok Timur Terima SK PPPK, Ini Pesan Pj Bupati

Lombok Timur (NTBSatu) – Penjabat (Pj) Bupati Lombok Timur, M Juaini Taofik, menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 435 guru yang berhasil lolos seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023.

Pada acara penyerahan SK tersebut, Taofik mengapresiasi seluruh guru yang sudah bekerja keras hingga berhasil lolos seleksi PPPK.

Ia mengingatkan, bahwa terdapat tiga tugas besar guru ASN termasuk PPPK, yaitu pemberi pelayanan di sekolah, pelaksana kebijakan pemerintah, dan sebagai perekat persatuan dalam masyarakat.

Sama halnya dengan tenaga ASN, Taofik juga berpesan agar seluruh tenaga PPPK senantiasa menjaga netralitas menjelang Pilkada 2024.

Berita Terkini:

“Hati-hati menjelang Pilkada. Jangan sampai masuk politik praktis,” kata Taofik di Kantor Bupati Lombok Timur, Senin, 29 April 2024.

Selain itu, ia juga mengapresiasi kinerja Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) yang dinilai tuntas melakukan perekrutan. Sehingga mulai dilakukan persiapan seleksi 2024.

Sementara, Kepala BKPSDM Lombok Timur, H Mugni, mengatakan seluruh proses seleksi PPPK 2023 telah tuntas.

Ia menjelaskan, Pemkab Lombok Timur membuka 793 formasi PPPK pada 2023. Di mana 440 di antaranya formasi guru, tetapi yang dapat terpenuhi hanya 435. (MKR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button