Kota MataramPariwisata

Giong Siu Berbenah, Peremajaan dan Akses Baru Jadi Prioritas

Mataram (NTBSatu) – Giong Siu, salah satu destinasi wisata alam di Babakan, Sandubaya Kota Mataram, akan mendapatkan peremajaan dan akses baru yang lebih mudah dijangkau.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram, Cahya Samudra mengungkapkan, bahwa pemerintah kota telah menjalin komunikasi dengan Pokdarwis dan Lurah Babakan untuk menganggarkan dana penataan Giong Siu sesuai kebutuhan mereka.

“Kami masih berkomunikasi dengan pihak Pokdarwis bersama lurah Babakan untuk menganggarkan dana penataan Giong Siu sesuai kebutuhan mereka,” jelas Cahya, Selasa, 23 April 2024.

Ia menjelaskan bahwa peremajaan Giong Siu akan difokuskan pada beberapa aspek seperti parkiran, atau yang lainnya.

“Yang pasti akan ada peremajaan di Giong Siu,” katanya.

Berita Terkini:

Anggaran yang dialokasikan untuk peremajaan ini sebesar Rp100 juta. Cahya optimis bahwa dana tersebut dapat digunakan untuk melakukan penataan yang signifikan di Giong Siu.

“Salah satu fokus peremajaan adalah aksesibilitas. Saat ini, akses masuk ke Giong Siu hanya melalui satu jalan, yaitu jalan sekitar BTN,” jelasnya.

Pemerintah Kota berencana untuk membuka akses baru, sehingga pengunjung dapat lebih mudah mencapai Giong Siu.

“Akses masuk ke Giong Siu masih satu jalan dengan BTN sekitar, akan tetapi pemerintah kota masih mengupayakan,” ujarnya.

Meskipun akses baru dari bagian timur belum selesai, pengunjung masih dapat menggunakan jalan BTN untuk mencapai Giong Siu.

Peremajaan dan akses baru ini diharapkan dapat meningkatkan daya tarik Giong Siu sebagai destinasi wisata alam di Kota Mataram.

Pemerintah kota juga mengajak masyarakat untuk turut menjaga dan merawat Giong Siap agar tetap asri dan indah. (WIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button