ADVERTORIAL

Indosat Perkuat Ketahanan Digital dan Keamanan UKM

Mataram (NTBSatu) – Indosat siap mempercepat pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia, salah satunya memberdayakan ekosistem digital untuk usaha kecil dan menengah (UKM).

“Dengan menghadirkan kolaborasi strategis dengan Cisco dan Mastercard, diharapkan dapat menjadi solusi keamanan siber terkini kepada perusahaan, terutama usaha kecil dan menengah (UKM), untuk memperkuat ketahanan digital dan keamanan mereka,” papar President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, pada pemaparan kinerja Q1 Indosat, Selasa, 30 April 2024.

Pembentukan Cybersecurity Center of Excellence (CoE) Indosat-Mastercard, kata Vikram, merupakan dedikasi perusahaan dalam mendorong pengembangan talenta, mendorong inovasi, serta menjadi kolaborator utama dalam upaya deteksi dan memitigasi keamanan siber.

Sementara itu, dengan menginisiasi kolaborasi revolusioner bersama NVIDIA, yaitu NVIDIA Cloud Provider Partner pertama di dalam negeri, merupakan langkah Indosat menjadi pionir dalam memimpin transformasi indonesia menjadi bangsa digital yang didukung oleh AI.

“Melalui kemitraan bersejarah ini, Indosat bersama dengan anak perusahaannya, Lintasarta, bertujuan untuk mendemokratisasi akses ke platform AI terdepan NVIDIA, memberdayakan perusahaan di seluruh region melalui pemanfaatan teknologi Graphic Processing Unit (GPU) terbaik,” paparnya.

Dengan memanfaatkan kekuatan transformasional AI dalam ekosistem cloud inilah yang nantinya akan membentuk lanskap digital di Indonesia, yang berdaya saing dan kokoh.

“Mari kita terus berinovasi, berkolaborasi, dan menginspirasi untuk menghubungkan serta memberdayakan masyarakat Indonesia menuju bangsa digital,” pungkasnya. (STA/*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button