ADVERTORIALDaerah NTBMotoGP

Indosat Lakukan Double Optimasi 166 Unit BTS di Lokasi Utama MotoGP Mandalika

Mataram (NTBSatu) – Melanjutkan kesuksesan MotoGP Mandalika 2023 dan menyambut antusiasme MotoGP Mandalika 2024, Indosat telah mempersiapkan infrastruktur jaringan dan layanan yang andal. Mereka mengoptimalkan 166 unit BTS 4G di lokasi utama.

VP Head of External Communications Indosat, Eni Nur Ifati menyebut, adanya perkiraan peningkatan trafik sekitar 151 persen dibandingkan dengan rata-rata trafik harian.

“Oleh karena itu, Indosat telah melakukan optimasi hingga dua kali lipat terhadap 166 unit BTS 4G di lokasi utama dan supporting event MotoGP Mandalika,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Indosat juga mengoperasikan tambahan satu unit Mobile BTS (MBTS) di sekitar Sirkuit Mandalika.

Secara total, Eni menyebut Indosat memiliki 587 unit BTS 4G di Pulau Lombok yang siap melayani kebutuhan akses komunikasi. Khususnya konektivitas digital bagi masyarakat dan pengunjung event MotoGP Mandalika.

Indosat bersama seluruh elemen masyarakat di NTB berkomitmen mendorong kolaborasi untuk kelancaran dan kenyamanan pada momen MotoGP 2024. Selain itu, pengunjung dapat menikmati keindahan alam di Nusa Tenggara Barat sebagai salah satu bagian Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP)

Salah satunya, dengan memastikan jaringan internet di Media Center Indonesia (MCI). Lokasi tersebut menjadi sarana bagi para jurnalis menghimpun dan mengolah berita selama ajang MotoGP.

“Kami percaya dapat menghadirkan pengalaman yang mengesankan bagi tim ofisial, jurnalis nasional dan internasional. Terlebih untuk wisatawan asing dan domestik, serta masyarakat sekitar,” tukasnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button