PendidikanSejarah dan Budaya

Gilang Sakti Ramadhan Gelar Tur Buku Puisi “Amerikano” di 10 Titik di Pulau Lombok

“Dengan membuat tur di kafe-kafe, saya mengharapkan agar orang-orang yang tadinya asing dengan sastra, tidak lagi berjarak dengan sastra. Selain itu, tur juga bisa menjadi strategi untuk memberitahukan ke orang-orang bahwa ruang belajar sastra di Pulau Lombok, salah satunya Komunitas Akarpohon Mataram, sebuah komunitas yang terbuka bagi siapapun yang ingin belajar,” jelas Gilang.

Lebih lanjut, Gilang menjelaskan bahwa tur buku juga dapat menjadi alternatif penjualan buku. Dengan membicarakan suatu buku dari satu tempat ke tempat yang lain, kemungkinan peningkatan jumlah penjualan pasti akan bertambah.

“Bahkan jika tidak membeli, saya yakin orang-orang yang datang ke tur buku paling tidak akan menaruh rasa penasaran dalam pikirannya. Sehingga, pada kesempatan yang selanjutnya, mereka akan datang lagi untuk membeli buku dan menyaksikan diskusi. Bagi saya, penulis harus berusaha lebih keras dalam mengurusi bukunya,” kata Gilang.

Berita Terkini:

Tur Kafe Amerikano bekerja sama dengan Komunitas Akarpohon Mataram, Konyu, MVP Coffee Company, Bale Jukung, Kedai BUMDes Santong dan RestoRasi. Kemudian, Gmelina Barn, Other Place, Liminal, South East, dan Sinergi Kopi. Buku Puisi Amerikano dapat dibeli di setiap lokasi tur.

Laman sebelumnya 1 2 3Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button