BERITA LOKALPolitik

Pilgub NTB 2024 Makin Dekat, PKS Pastikan Usung Kembali Bang Zul

Mataram (NTBSatu) – Kontestasi Pilgub NTB dapat dikatakan sudah semakin dekat, yaitu November 2024. Kendati demikian, para kontestan Pilgub NTB belum menunjukkan progres.

Seluruh partai politik belum ada yang mengumumkan secara resmi terkait calon yang akan diusung untuk menjadi pemimpin NTB 2024-2029.

Pengurus DPW PKS NTB, Sembirang Ahmadi, mengatakan bahwa Pilgub 2024 sudah dalam pembahasan serius, dan PKS sedang memikirkan calon gubernur yang akan diusung di Pilgub 2024.

Ia memastikan, siapapun figur yang muncul di Pilgub 2024 nanti dan memiliki kekuatan politik yang kuat, maka berpeluang akan diusungkan oleh PKS.

“Kalau untuk calon gubernur, PKS sudah memastikan Bang Zul akan diusung kembali, dan untuk pasangan wakil gubernur, masih menimbang-nimbang figur yang muncul dan kekuatan politik di DPR pasca rekapitulasi,” jelasnya Jumat, 24 Maret 2024.

Berita Terkini:

Sementara ini, PKS belum memenuhi jumlah kursi yang diperoleh yaitu baru mengisi 8 kursi dari syarat minimal 13 kursi.

“Kalau PKS, baru bisa mendapatkan 8 kursi dari 13 yang dibutuhkan, jadi kita masih kekurangan 5 kursi. Dan sudah pasti akan berkoalisi dengan partai lain,” ujarnya.

Dalam proses menjajaki calon mitra koalisi, Sembirang mengatakan akan mengajak partai yang ingin bersama-sama mengusung Zulkifliemansyah.

“Semua partai berpeluang, mana yang bisa sehati dengan PKS, jadi dalam proses membangun komunikasi dengan parpol lain, mana yang bisa se pemikiran, itu yang akan kita putuskan jadi mitra koalisi PKS,” pungkasnya. (WIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button