BERITA LOKALPolitik

Analisa JAMPILU Terhadap Hasil Pileg Dalam Menyongsong Pilkada Kabupaten Lombok Utara

Ada beberapa tokoh yang dimunculkan sebelumnya (sebelum Pemilu) yaitu Dr. TGH. Najmul Akhyar (Bupati periode sebelumnya), Denny Carter Febrianto (Wakil Bupati saat ini), Raden Nuna Abriadi (DPRD Provinsi saat ini), Mariadi (DPRD Kabupaten/Ketua Golkar KLU) dan Junaidi Arif (DPRD Provinsi/Ketua PBB Provinsi NTB).

Lalu ada potensi Calon Perseorangan yaitu Ilyas Husein (Kader PKS) dan Dr. TGH. Mucksin Efendi (Ketua FKUB KLU).

“Melihat dari hasil Pemilu 2024 bisa dipastikan seluruh yang digadang-gadang sebelumnya bisa berpotensi untuk ikut serta dalam kontestasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lombok Utara,” paparnya.

Situasi saat ini menurutnya, sudah mulai dimunculkan para kandidat seperti Wakil Bupati KLU Danny Carter Febrianto akan diusung menjadi Calon Bupati dari Gerindra begitu juga dengan Dr. TGH. Najmul Akhyar akan di usung oleh Perindo walaupun dengan 1 Kursi.

“Apakah hanya ada 2 pasangan calon? Bisa saja terjadi, dan bisa saja lebih dari dua dan menjadi harapan bagi seluruh Masyarakat begitu juga saya bahwa paslon untuk Bupati dan Wakil Bupati harus lebih dari dua paslon. Kalua dua calon kayaknya ndak menarik sekali harus lebih banyak lagi ungkap beberapa kalangan Masyarakat,” jelasnya.

Berita Terkini:

Lebih lanjut, prediksi yang muncul dipermukaan saat ini, mulai dari PKB yang santer beredar akan menyerahkan tampuk calon Bupati kepada Dr. TGH. Muchsin Effendi dengan calon Wakil Bupatinya adalah Putra dari Bupati saat ini (Djohan Sjamsu).

Selanjutnya Dr. TGH. Najmul Akhyar (Perindo) dengan Raden Nuna Abriadi (PDIP) jumlah kursi yang tersedia adalah 4 kursi.

Laman sebelumnya 1 2 3Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button