HEADLINE NEWSPolitik

Pleno KPU Selesai, Inilah 5 Nama Caleg DPRD NTB yang Lolos di Dapil NTB 1 Kota Mataram

Mataram (NTBSatu) – KPU Kota Mataram telah menyelesaikan Pleno penetapan Caleg, baik di DPRD Kota, Provinsi, DPR RI, DPD RI, dan Pilpres pada Minggu, 3 Maret 2024.

Dari data yang didapat NTBSatu, hasil dari penetapan KPU Kota Mataram terdapat Lima nama Caleg yang akan menduduki DPRD NTB dari Dapil NTB 1 Kota Mataram.

Pada kursi pertama, Partai Golkar berhasil mengamankan kursi dengan meraih suara total partai sebesar 57.702 suara. Didi Sumardi meraih suara tertinggi dan memastikan satu kursi di Udayana. Ketua DPRD Kota Mataram ini mendapatkan 16.526 suara. Didi mengungguli dua pesaing kuat sebelumnya, yakni Hj Lale Prayatni dan H Baihaqi dengan masing-masing meraih 14.946 untuk Lale dan 13.752 untuk Baihaqi.

Selanjutnya, PDIP berhasil mengambil kursi kedua dengan meraih suara total partai sebesar 27.940 suara. Incumbent Made Slamet menjadi posisi teratas dengan raihan sebesar 17.528 suara. Suaranya berhasil unggul jauh dengan 4 caleg lainnya.

Kemudian di kursi ketiga berhasil diraih oleh PPP. Partai berlogo Ka’bah itu terlihat memperoleh sebesar 27.434 suara. Adapun untuk Caleg yang berhasil duduk di kursi ini, yakni petahana yang juga Wakil Ketua DPRD NTB H Muzihir dengan raihan 21.576 suara.

Berita Terkini:

Urutan keempat, Gerindra berhasil mempertahankan kursi dengan raihan sebesar 27.022 suara. Untuk Caleg yang berhasil mendapatkan kursi dengan meraih suara terbanyak yakni Rangga Danu Meinaga dengan 6.065 suara. Ia unggul tipis atas dua kompatriotnya yaitu I Gede Sudiarta dan Lalu Fauzi Haryadi dengan raihan 5.756 untuk Sudiarta dan 5.366 untuk Lalu Fauzi.

Dan di kursi terakhir dikunci oleh PKS dengan raihan suara total sebesar 26.812 suara. Caleg petahana TGH Achmad Muchlis peroleh suara 9.664. TGH Muchlis terlihat unggul tipis hanya beda 41 suara dengan H MNS Kasdiyono yang meraih suara 9.623.

Untuk diketahui, Rapat Pleno Rekapitulasi KPU Kota Mataram telah dimulai sejak 2 Maret 2024 kemarin. Hari ini penandatanganan berita acara terkait hasil Rekapitulasi pada tingkat Kota Mataram. (ADH)

IKLAN
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button