Kota Mataram

Wagub NTB Minta Wali Kota Mataram Hibahkan Lahan 5 Hektar

Mataram (NTB Satu)Wakil Gubernur NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalilah mendatangi Kantor Wali Kota Mataram Selasa, 28 Februari 2023.

Kedatangannya itu, kata Rohmi, bertujuan meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram untuk menghibahkan lahan seluas 5 hektare yang berada di Kebon Kongok, Lombok Barat untuk dijadikan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST).

IKLAN

Diajukannya permintaan tersebut, karena melihat volume sampah di Tempat Pembungan Akhir (TPA) Kebon Kongok yang kini kian membeludak.

“Karena kita melihat di sana, sampah itu sudah harus dikelola,” ujar Rohmi.

Sementara, Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana mengaku satu komitmen dengan apa yang disampaikan Wagub. Ia menyetujui permintaan hibah tersebut.

“5 hektare itu akan digunakan untuk memperluas TPST disana, dan kita punya komitmen yang sama dengan upaya pengelolaan sampah. Beliau membutuhkan itu (hibah), insyaallah akan kita berikan,” ucap Mohan.

IKLAN

“Prosesnya nanti akan berkoordinasi dengan bagian pengelolaan aset,” tambahnya.

Diketahui, di Kawasan TPA Kebon Kongok saat ini sedang dibangun TPST untuk mengolah sampah yang ada menjadi produk yang bernilai, seperti bahan bakar, pakan dari sampah organik, dan pelet sebagai bahan bakar PLTU pengganti batu bara. (RZK)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button