Kota BimaPolitik

Aji Rum-Umi Innah Jalani Tes Kesehatan Di RSUP NTB, Doakan Semua Paslon Sehat

Mataram (NTBSatu) – Bakal Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum-Hj. Mutmainnah (Aji Rum-Umi Innah) menjalani tes kesehatan di RSUP NTB, Sabtu, 31 Agustus 2024.

Keduanya hadir bersamaan di RSUP NTB sekitar pukul 07.00 Wita. Aji Rum-Umi Innah mengikuti tes kesehatan dengan bakal Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima lainnya, A Rahman H Abidin-Feri Sofiyan.

Setiba di RSUP NTB, Aji Rum-Umi Innah memberikan pertanyaan pers kepada sejumlah awak media.

“Alhamdulillah pagi ini kami sudah hadir bersama dalam rangka mengikuti salah satu persyaratan, yaitu medical check-up (pemeriksaan kesehatan). Dan luar bisa, graha gemilang RSUP NTB ini, saya merasa seperti tidak di rumah sakit, melainkan hotel berbintang lima,” ungkap Aji Rum saat konferensi pers.

Ia juga berharap, semua paslon yang ada di NTB sehat semua dan bisa mengikuti kontestasi.

“Mudah-mudahan semua paslon yang ada di NTB sehat semua, bisa mengikuti kontestasi dengan sehat rohani dan jasmani,” harap Aji Rum.

Sementara itu, Dirut RSUP NTB, dr. Lalu Hermawan Mahaputra menyampaikan, apresiasi karena telah mendapat kepercayaan untuk melakukan tes kesehatan para calon.

Ia menjelaskan, bahwa dokter spesialis yang bertugas telah tersertifikasi uji kelayakan, profesional, dan mematuhi standar kode etik kedokteran.

“Kami berharap para dokter spesialis yang kami miliki dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pasangan calon hingga seluruh proses selesai,” ujar dr. Jack, sapaannya.

Pemeriksaan kesehatan setiap calon akan memakan waktu berkisar 10 sampai 12 jam. Pasangan calon akan menjalani beberapa tahapan medis, termasuk pemeriksaan radiologi, laboratorium, psikotes, dan kesehatan jasmani.

Mereka akan mendapat pemeriksaan menyeluruh pada setiap organ vital, seperti jantung, saraf, dan penyakit dalam. Serta, 4 sampai 5 jam untuk mengikuti tes kejiwaan. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button