BREAKING NEWSKota BimaPolitik

Aji Rum-Umi Innah Terima SK B1KWK Partai Gerindra

Mataram (NTBSatu) – Pasangan H. Mohammad Rum dan Hj. Mutmainnah (Aji Rum-Umi Innah) resmi mendapat sokongan dukungan dari Partai Gerindra untuk Pemilihan Wali Kota Bima 2024.

Hal itu menyusul penyerahan Surat Keputusan atau SK B1KWK oleh Ketua DPD Partai Gerindra NTB, Lalu Pathul Bahri, Minggu, 25 Agustus 2024 di Hotel Lombok Raya, Kota Mataram.

“Selamat kepada 10 cakada Kabupaten dan Kota se-NTB yang sudah sempat hadir dalam acara penyerahan SK B1KWK Partai Gerindra,” kata Ketua DPD Gerindra NTB, Lalu Pathul Bahri dalam sambutannya, Minggu, 25 Agustus 2024.

Merapatnya partai besutan Prabowo Subianto tersebut, menambah jumlah partai koalisi pendukung Aji Rum-Umi Innah. Sebelumnya, Partai NasDem juga sudah menyerahkan SK B1KWK kepada pasangan tersebut.

Secara hitungan, gabungan dua partai tersebut sudah memenuhi syarat minimal perolehan kursi DPRD Kota Bima untuk mendaftar ke KPU.

Pada Pemilihan Legislatif 2024, Partai NasDem memperoleh tiga kursi. Sedangkan, Partai Gerindra meraup dua kursi. Sehingga totalnya lima kursi.

Selain dua partai tersebut, kabarnya Aji Rum-Umi Innah juga mendapat dukungan dari beberapa partai lainnya, seperti Golkar, PDIP, dan Gelora.

Sebagai informasi, Aji Rum resmi berhenti menjadi Penjabat (Pj.) Wali Kota Bima. Penggantinya adalah H. Mukhtar Landa yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima.

Kini, Aji Rum kembali menjabat sebagai ASN di Dinas PUPR Provinsi NTB, yakni sebagai kepala dinas.

Dalam waktu dekat, Aji Rum juga akan segeran mundur sebagai ASN. Hal itu untuk memenuhi syarat maju di Pemilihan Wali Kota Bima 2024.

“InsyaAllah. Setelah ada kendaraannya baru saya mengajukan pengunduran diri sebagai ASN,” kata Aji Rum beberapa waktu lalu. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button