Kota BimaPolitik

Koalisi Bertambah, Aji Rum – Umi Innah Terima SK B1KWK Partai Hanura

Mataram (NTBSatu) – Pasangan H. Mohammad Rum dan Hj. Mutmainnah (Aji Rum – Umi Innah) mendapat dukungan dari Partai Hanura untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bima 2024.

Hal itu menyusul dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) B1KWK DPP Hanura, Senin, 26 Agustus 2024.

Dalam SK terserbut, DPP Partai Hanura memutuskan memberikan persetujuan kepada H. Mohammad Rum dan Hj. Mutmainnah untuk mendaftar sebagai pasanganc calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima di Pilkada 2024.

Ketua DPC Partai Hanura Kota Bima, Casmam Ilmanegara membenarkan hal itu. SK untuk Aji Rum – Umi Innah langsung diserahkan Ketua DPP Partai Hanura, Oesman Sapta, pagi tadi di Jakarta.

”Ketua DPP langsung memberikan SK tersebut kepada yang bersangkutan,” kata Casman kepada NTBSatu, Senin, 26 Agustus 2024.

Merapatnya Partai Hanura, menambah jumlah partai koalisi pendukung Aji Rum – Umi Innah. Sebelumnya, Partai NasDem dan Gerindra juga sudah menyerahkan SK B1KWK kepada pasangan tersebut.

Secara hitungan, gabungan tiga partai tersebut sudah memenuhi syarat minimal perolehan kursi DPRD Kota Bima untuk mendaftar ke KPU. 

Pada Pileg 2024, Partai NasDem memperoleh tiga kursi, Partai Gerindra meraup dua kursi. Sedangkan, Partai Hanura memperoleh satu kursi. Sehingga totalnya sudah enam kursi. 

Selain dua partai tersebut, kabarnya Aji Rum – Umi Innah juga didukung oleh beberapa partai lainnya, seperti Golkar, PDIP, dan Gelora.

Terima SK B1KWK Partai Gerindra

Sebelumnya, Pasangan Aji Rum – Umi Innah resmi menerima SK B1KWK dari Partai Gerindra. Ketua DPD Gerindra NTB, H. Lalu Pathul Bahri bersama sejumlah pengurus partai menyerahkan SK tersebut, Minggu 25 Agustus 2024.

Aji Rum mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari Gerindra. Khususnya kepada Prabowo Subianto. 

“Saya bersyukur mendapat SK dari Gerindra. Partai dari Presiden terpilih kita,” kata Aji Rum di Mataram.

Dengan demikian, kata Rum, semakin melengkapi komposisi dukungan partai. Di mana sebelumnya, NasDem juga sudah mengeluarkan SK B1KWK

“Sebenarnya sudah klop dengan dua partai ini. Terima kasih kepada Gerindra dan Nasdem yang sudah mengusung kami,” jelasnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button