ISU SENTRALPolitik

17 Nama Berpeluang Maju di Pilkada Kota Mataram 2024, Ada Politisi, Birokrat, Akademisi, dan Millenial

Sebagai Istri Gubernur NTB 2018-2023, ia pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi NTB masa bakti 2018 – 2023.

Selain itu, ia juga menjabat Ketua Pita Putih Indonesia (PPI) NTB. Sebagai informasi PPI merupakan anak organisasi Pita Putih Internasional yang mendukung kesehatan ibu dengan berkampanye untuk lebih banyak sumber daya dan kebijakan yang tepat dalam mencegah kematian ibu dan bayi baru lahir, advokasi pemerintah dan politisi dalam kebijakan.

Usai sebagai Ketua Dekranasda, TP PKK, dan PPI NTB, ia tengah sibuk menjadi Rektor Universitas Teknologi Sumbawa (UTS).

  1. Bambang Hari Kusumo

Bambang Hari Kusumo merupakan seorang akademisi Universitas Mataram (Unram). Saat ini, dirinya menjabatan Rektor Unram menggantikan Lalu Husni pada 2022 lalu.

Bambang juga merupakan seorang Guru Besar di Fakultas Pertanian Unram.

Berita Terkini:

Sebagai informasi, 17 nama calon yang berpotensi maju Pilkada NTB 2023 mendatang tersebut muncul berdasarkan hasil survei SPI-NTBSatu periode 11-24 September 2024.

Survei SPI-NTBSatu ini menggunakan rancangan non-probability sampling yang merupakan kombinasi dari convenience, voluntary, dan snowball sampling untuk mendapatkan respons partisipasi publik sebanyak-banyaknya.

Adapun kuesioner survei sebanyak 847 orang, terdiri dari 543 responden laki-laki (64,1%) dan 304 (35,9%) responden perempuan.

Karenanya, peluang dari 17 nama tersebut bisa saja berubah sesuai dinamika dan kepentingan masing-masing partai maupun figur. (JEF)

Laman sebelumnya 1 2 3 4 5 6

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button