ISU SENTRALPolitik

17 Nama Berpeluang Maju di Pilkada Kota Mataram 2024, Ada Politisi, Birokrat, Akademisi, dan Millenial

  1. Ismul Hidayat

Ismul Hidayat merupakan politisi PKS Kota Mataram. Kini, ia menjabat sebagai Ketua DPP PKS Kota Mataram.

Selain itu, karier politik juga moncer sebagai legislator Kota Mataram. Ismul Hidayat telah dua kali terpilih sebagai anggota DPRD Kota Mataram 2014-2019 dan 2019-2024.

Pada Pileg tahun ini, ia juga ikut kembali bertarung memperebutkan kursi di DPRD Kota Mataram.

  1. Badruttamam Ahda

Badruttamam Ahda merupakan anak sulung dari Alm. Ahyar Abduh, Wali Kota Mataram dua periode. Ia terjun ke dunia politik sejak gelaran Pilkada 2020 lalu dengan mencalonkan diri sebagai Wakil Wali Kota Mataram berpasangan dengan Makmur Said yang merupakan Mantan Sekretaris Daerah Kota Mataram.

Namun, pada waktu itu ia tak mampu mengalahkan pasangan Mohan-Mujiburrahman yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram.

Berita Terkini:

Setelah gagal di Pilkada, ia tetap berada di dunia politik dengan secara resmi bergabung sebagai kader Demokrat Kota Mataram. Bahkan, ia sempat juga mencalonkan diri sebagai Ketua DPC Demokrat Kota Mataram namun gagal.

Pada Pileg tahun ini, Ahda pun ikut berkompetisi mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kota Mataram Dapil Kecamatan Selaparang.

  1. Mujiburrahman

Mujiburrahman saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Mataram. Awalnya, ia merupakan adalah politisi Golkar Kota Mataram dan anggota DPRD Kota Mataram yang telah menjabat selama empat periode.

Mujiburrahman adalah seorang ulama yang terjun ke politik. Saat menjadi anggota DPRD Kota Mataram, ia pernah menduduki sejumlah posisi.

Laman sebelumnya 1 2 3 4 5 6Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button