HEADLINE NEWSPolitik

Lima Caleg DPRD Kota Mataram Dapil 2 Ditetapkan KPU, Berikut Nama-namanya

Mataram (NTBSatu) – KPU Kota Mataram telah menyelesaikan Pleno penetapan Caleg, baik di DPRD Kota, Provinsi, DPR RI, DPD RI, dan Pilpres pada Minggu, 3 Maret 2024.

Dari data yang didapat NTBSatu, hasil dari penetapan KPU Kota Mataram telah terdapat Lima nama Caleg yang akan menduduki DPRD Kota Mataram dari Dapil NTB Dua yang meliputi Kecamatan Sekarbela.

Pada kursi pertama, Partai Golkar berhasil mengamankannya dengan meraih suara total partai sebesar 8.100 suara. Sedangkan untuk calegnya, nama Zihani Ilman Fayadi meraih suara tertinggi dan memastikan satu kursi. Ia mendapatkan 3.289 suara.

Selanjutnya, PKS berhasil mengambil kursi kedua dengan meraih suara total partai sebesar 3.885 suara. Untuk Calegnya, Syamsul Bahri menjadi posisi teratas dengan raihan sebesar 1.810 suara.

Kemudian di kursi ketiga berhasil diraih oleh NasDem. Partai ini terlihat memperoleh sebesar 3.872 suara. Adapun untuk Calegnya yakni Abdullah berhasil meraih dengan raihan.1.432 suara.

Berita Terkini:

Di kursi keempat, PAN berhasil mempertahankannya dengan raihan sebesar 3.769 suara. Sementara untuk Calegnya yang berhasil mendapatkan kursi dengan meraih suara terbanyak di partainya yakni Muhibit Tobirin 2.351 suara.

Dan di kursi terakhir dikunci oleh PPP dengan raihan suara total sebesar 3.292 suara. Untuk calegnya berhasil diraih oleh Zia Urrahman dengan perolehan 2.137 suara.

Untuk diketahui, Rapat Pleno Rekapitulasi KPU Kota Mataram telah dimulai sejak 2 Maret 2024 kemarin. Dan hasilnya telah ditandatangani langsung oleh Ketua KPU Kota Mataram Edy Putrawan. (ADH)

IKLAN
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button