ISU SENTRALPolitik

17 Nama Berpeluang Maju di Pilkada Kota Mataram 2024, Ada Politisi, Birokrat, Akademisi, dan Millenial

Mataram (NTBSatu) – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Mataram, yakni Wali Kota dan Wakil Wali Kota akan diselenggarakan pada 27 November 2024 mendatang.

Meskipun masih delapan bulan lagi, namun semarak kontestasi politik daerah tersebut sudah mulai menggaung. Nama-nama yang akan menghiasi perhelatan lima tahunan di Kota Mataram itu juga mulai bermunculan.

Berdasarkan survei Smartpoll Indonesia (SPI) bersama PT Media NTBSatu pada periode September 2023 lalu, sudah ada 17 nama yang muncul dan berpeluang tampil di Pilkada Kota Mataram. Berikut ulasannya:

  1. Mohan Roliskana

Mohan Roliskana merupakan politisi Golkar Kota Mataram. Saat ini ia menjabat sebagai Wali Kota Mataram dan Ketua DPD Golkar NTB.

Sebelumnya, Mohan menjabat Wakil Wali Kota Mataram 2 periode, yakni 2010-2015 dan 2016-2020. Kala itu, ia berpasangan dengan Alm. Ahyar Abduh sebagai Wali Kota Mataram.

Berita Terkini:
  1. Baihaqi

Baihaqi, awalnya merupakan arsitek berkedudukan di PT. Lombok Assya Mandiri sebagai Direktur Utama. Baihaqi juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Arsitektur Indonesia cabang NTB.

Namun, pada gelaran Pilkada serentak 2020 lalu, Baihaqi terjun ke dunia politik dan maju sebagai calon Wali Kota Mataram. Ia didampingi oleh Baiq Diyah Ratu Ganefi sebagai wakilnya.

Pada Pileg tahun ini, Baihaqi juga turut berkompetisi melalui Partai Golkar. Ia menjadi Caleg Golkar Dapil Kota Mataram untuk DPRD NTB.

  1. Didi Sumardi

Didi Sumardi merupakan politisi Golkar Kota Mataram. Ia telah malang melintang sebagai legislator di Kota Mataram sejak tahun 1999. Bahkan, dirinya menjabat Ketua DPRD Kota Mataram selama dua periode.

IKLAN
1 2 3 4 5 6Laman berikutnya
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button