ADVERTORIALPemerintahan

Kadistanbun NTB Dampingi Pj Gubernur Kunjungi STH Sembalun

Mataram (NTBSatu) – Pj Gubernur NTB, Hasanuddin mengunjungi Showroom Taman Horti (STH) di Sembalun, Lombok Timur, Minggu, 13 Oktober 2024. Dalam kunjungannya turut mendampingi Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan NTB, Muhammad Taufieq Hidayat.

Dalam kunjungannya itu, Pj Gubernur mengungkapkan potensi besar yang dimiliki tempat tersebut. Menyusul adanya rencana, STH Sembalun akan berkembang menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

“Harapannya dapat mendorong pertumbuhan sektor pertanian dan perkebunan di wilayah ini,” kata Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan NTB, Muhammad Taufiek Hidayat.

IKLAN

Dalam kegiatan kunjungan ini, Pemprov NTB menunjukkan komitmen dalam meningkatkan layanan dan fasilitas. Tujuannya mendukung pengembangan ekonomi lokal.

“Jadi upaya kita usahakan agar tempat ini sesuai dengan standar BLUD,” ujarnya.

Selain itu, Dinas Pertanian NTB bekerja sama dengan Tim Direktorat Irigasi dari Sekretariat Direktorat Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP), melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap program pompanisasi dan perpipaan irigasi di Kabupaten Lombok Utara.

Kegiatan ini berlangsung di empat kelompok tani. Tujuannya untuk memastikan bahwa bantuan irigasi berfungsi optimal dan terpelihara secara mandiri oleh para petani. (*)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button