Dorong Perbaikan Gizi Anak, Bio Farma Bagikan Makanan Peningkat Gizi

Mataram (NTB Satu) – Induk Holding BUMN Farmasi, Bio Farma melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) membagikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dalam program “Posyandu Sejahtera” di Posyandu Desa Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung pada akhir Februari 2023.

Kegiatan tersebut sekaligus menjadi bukti komitmen Bio Farma untuk terus berpartisipasi dalam meningkatkan kesehatan masyarakat. Direktur Utama Bio Farma, Honesti Basyir berharap program tersebut dapat membantu masyarakat dalam sektor kesehatan.

“Bio Farma tentunya selalu berkomitmen untuk terus berpartisipasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, baik dalam melestarikan lingkungan ataupun melalui bidang kesehatan. Melalui program Posyandu Sejahtera, diharapkan Bio Farma dapat membantu posyandu-posyandu dengan memberikan bantuan PMT,” ucap Honesti.

PMT merupakan program intervensi untuk meningkatkan status gizi anak hingga tercapainya status gizi yang sesuai dengan usia anak tersebut. Kegiatan pemberian PMT ini, lanjut Honesti, juga akan dibagikan ke 23 Posyandu di Desa Cimenyan.

Kepala Divisi TJSL Bio Farma, Tjut Vina menambahkan, Bio Farma melalui program TJSL dan sebagai BUMN akan terus berupaya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Keterlibatan Bio Farma dalam meningkatkan kesehatan masyarakat tidak akan berhenti di sini, Bio Farma akan terus berusaha berpartisipasi melalui program-program perusahaan untuk terus berkomitmen mengabdi kepada masyarakat,” ungkap Vina.

Sementara Sekretaris Desa Cimenyan, Aan Gunara mengungkapkan rasa terima kasihnya atas partisipasi yang diberikan Bio Farma di desanya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada perusahaan Bio Farma karena telah memberikan bantuan PMT ataupun juga bantuan yang lain. Saya berharap ke depannya kita akan terus berkolaborasi dalam meningkatkan kesehatan masyarakat maupun dalam program lain,” ucap Aan.

Program PMT merupakan salah satu program pemerintah untuk mengatasi stunting di Indonesia. Stunting sendiri adalah masalah tumbuh kembang anak yang ditandai dengan tinggi badan anak yang rendah, sementara berat badannya mungkin normal sesuai dengan usianya. (RZK)

Exit mobile version