BERITA NASIONALEkonomi Bisnis

Terindikasi Penipuan, Satgas Pasti Cabut Izin Smart Wallet dan Bartle Bogle Hegarty (BBH) Indonesia

Mataram (NTBSatu) – Satuan Tugas Pemberantasan Aktivitas Keuangan Ilegal atau Satgas Pasti menghentikan izin kegiatan usaha Bartle Bogle Hegarty (BBH) Indonesia dan Smart Wallet.

Penghentian kegiatan usaha itu dilakukan karena keduanya terindikasi melakukan aktivitas penipuan dan tidak memiliki izin otoritas terkait.

IKLAN

BBH Indonesia menjanjikan pendapatan secara harian dan kemudian meminta deposit bagi anggotanya. BBH Indonesia menerapkan sistem member-get-member dan menjanjikan bonus secara berjenjang

Untuk menarik perhatian khalayak, BBH Indonesia mencatut Bartle Bogle Hegarty (BBH) yang merupakan agensi periklanan di Inggris. BBH Indonesia menawarkan loker pekerja paruh waktu (part time-freelance) dengan cara pengunduhan aplikasi yang telah disediakan.

“BBH Indonesia juga menggunakan figur warga negara asing dalam rapat-rapat yang diadakan untuk dapat meyakinkan para anggotanya,” kata Sekretariat Satgas Pasti, Hudiyanto dalam keterangan resminya, diterima NTBSatu, Senin, 18 Maret 2024.

Berita Terkini:

Setelah dilakukan verifikasi, melakukan rapat koordinasi dengan anggota Satgas, dan melakukan pemanggilan beberapa pimpinan cabang BBH Indonesia, lanjut Hudiyanto, Satgas PASTI menyimpulkan bahwa kegiatan yang dilakukan BBH Indonesia merupakan aktivitas penipuan dan melakukan kegiatan yang tidak sesuai dengan izin yang dimilikinya, sebagaimana yang dikeluarkan oleh Kementerian Investasi/BKPM.

IKLAN

“Satgas PASTI telah melakukan tindakan antara lain pemblokiran akses dan link/URL, pemblokiran terhadap nomor rekening terkait, dan berkoordinasi dengan aparat penegak hukum,” ujar Hudiyanto.

IKLAN
1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button