ADVERTORIAL

Pj Gubernur NTB Terima Anugerah KPI 2023, Dr. Najam: Jadi Pemacu Semangat untuk Hadirkan Informasi Berkualitas

Mataram (NTBSatu) – Pemerintah Provinsi NTB meraih penghargaan Anugerah KPI 2023 kategori Pemerintah Daerah Peduli Penyiaran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat. Penghargaan ini hanya diberikan kepada 6 (enam) provinsi di Indonesia di antaranya, Provinsi NTB, Banten, Kalimantan Timur, Lampung, Bengkulu, dan Sulawesi Selatan.

Anugerah penghargaan tersebut diterima langsung oleh Pj. Gubernur Drs. Lalu Gita Ariadi, M.Si dan diserahkan oleh Ketua KPI Pusat, Ubaidillah, bertempat di Grand Ballroom Ayana Midplaza, Jakarta, Minggu 26 November 2023.
Kadiskominfotik Provinsi NTB, Dr. Najamuddin Amy menyampaikan, Pj. Gubernur NTB berterima kasih kepada KPI Pusat yang telah mengapresiasi kinerja pemerintah di daerah.
Miq Gite – sapaannya – juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua, Wakil Ketua dan seluruh Komisioner KPID NTB yang telah berkinerja dan berkolaborasi sehingga menghasilkan inovasi Berupa Buku Pedoman Desa Peduli Penyiaran.

“Kolaborasi penyusunan buku tersebut melibatkan akademisi Unram dan UIN Mataram, Praktisi Lembaga Penyiaran dan Dinas Kominfotik NTB,” kata Dr Najam – sapaannya.

Kadis juga menjelaskan Kominfo NTB dan KPID NTB menjadi satu-satunya Pemda yang memiliki Inovasi “Desa Peduli Penyiaran” dan memiliki Buku Pedomannya.
Buku Pedoman Desa Peduli Penyiaran dilaunching Anugerah Penyiaran KPID NTB pada tanggal 9 Sept 2023 di Lombok Raya. Desa Peduli Penyiaran sendiri melibatkan Pemdes dan Masyarakat Desa dalam melakukan Pengawasan Partisipatif terkait isi dan konten siaran.

Keberhasilan itu juga bagian dari ikhtiar pelibatan Kepala Desa dan Masyarakatnya dalam mengawasi isi dan konten siaran radio dan televisi agar menjadi siaran dan konten. Di mana muatannya, sehat, inspiratif, edukatif dan melahirkan siaran lokal yang berkualitas.

Najam menambahkan, dalam kesempatan tersebut turut menjelaskan berbagai dukungan kelembagaan Pemprov NTB kepada KPID yang telah diberikan secara maksimal.

“Tahun kemarin, Pemprov NTB telah memberikan dukungan anggaran termasuk menaikkan gaji, dukungan fasilitas kantor mandiri, kolaborasi bersama Pemprov dan Mitra 70 Lembaga Penyiaran,” jelasnya.

“Semoga penghargaan yang diterima ini dapat memacu semangat Pemprov NTB dalam menayangkan siaran yang lebih berkualitas kepada masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu Ketua KPID NTB, Ajeng Roslinda Motimori mengucapkan terima kasih kepada Jajaran Pemprov NTB dari Eksekutif dan Legislatif (Gubernur dan Pimpinan DPRD dan Pimpinan Komisi I DPRD NTB) sebagai mitra utama yang serius memberikan dukungan fasilitasi infrastruktur dan anggaran bagi keberlangsungan KPID di NTB.
Ketua KPID NTB didampingi oleh Afif Adnan Wakil Ketua KPID membersamai Pj Gubernur NTB dan Kadis Kominfotik NTB, Dr. Najamuddin Amy menerima anugerah KPI Pusat tersebut. (HAK*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button